Kesehatan

10 Tips Nyaman Puasa bagi Penderita Asam Lambung, Jangan Tunda Minum Penyelesaian

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Ada beberapa tips nyaman berpuasa bagi penderita asam lambung selama bulan Ramadan. Ini adalah akibat puasa menjadi tantangan besar bagi mereka itu yang digunakan mengalami hambatan lambung.

Namun, dengan beberapa penyesuaian serta perhatian khusus, puasa masih sanggup dijalankan dengan nyaman selama bulan Ramadan. Dengan mengikuti tips ini penderita asam lambung akan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat.

Di sisi lain, penderita asam lambung juga pentin mendengarkanlah tubuh Anda sendiri serta jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter apabila mengalami gejala yang mengganggu selama puasa.

Tips Nyaman Puasa bagi Penderita Asam Lambung

Berikut tips nyaman puasa bagi penderita asam lambung dilansir dari Health Line, Mulai Pekan (11/3/2024).

1. Konsultasikan dengan Dokter

Sebelum memutuskan untuk berpuasa, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Dokter akan memberikan saran yang dimaksud sesuai dengan kondisi kondisi tubuh Anda.

2. Pilih Makanan yang Tepat

Saat berbuka serta sahur, pilih makanan yang mana mudah dicerna juga bukan merangsang produksi asam lambung. Hindari makanan pedas, berlemak tinggi, asam, dan juga bersoda. Sebaliknya, pilih makanan yang tersebut mengandung serat, karbohidrat kompleks, protein rendah lemak, kemudian vitamin.

3. Jaga Waktu Makan

Usahakan untuk tidak ada makan terlalu sejumlah pada satu waktu. Bagi makanan menjadi beberapa porsi kecil serta konsumsi secara teratur selama waktu berbuka kemudian sahur.

4. Hindari Minuman Berkafein

Hindari minuman berkafein seperti kopi juga teh lantaran dapat meningkatkan produksi asam lambung. Sebaiknya pilih air putih atau jus buah segar.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!