Olahraga

2 Fakta Menarik Timnas Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2023

Ashevilleglass.com – Timnas Indonesia resmi juara AFC eAsian Cup 2023 pasca mengalahkan Negeri Sakura di final pada Virtuocity Arena Doha, Qatar, Awal Minggu (6/2/2024) dini hari WIB.

Garuda eFootball menang 3-2 lewat adu penalti di tempat gim pertama lalu satu gol tanpa balas di area gim kedua.

Setidaknya terdapat dua fakta menarik timnas Indonesia juara AFC eAsian Cup 2023. Penasaran? Ini adalah ulasannya.

1 Ukir Sejarah

Timnas Indonesia juara eAsian Cup 2023 usai mengalahkan Negeri Sakura di area final bersejarah di tempat Virtuocity Arena Doha, Qatar, Awal Minggu (6/2/2024) dini hari WIB. [Dok. AFC]
Timnas Indonesia juara eAsian Cup 2023 usai mengalahkan Jepun di area final bersejarah di dalam Virtuocity Arena Doha, Qatar, Mulai Pekan (6/2/2024) dini hari WIB. [Dok. AFC]

Kemenangan gemilang yang dimaksud menyebabkan Timnas Indonesia menjadi pasukan pertama pada sejarah yang dimaksud meraih gelar kejuaraan AFC eAsian Cup.

AFC eAsian Cp 2023 merupakan edisi pertama kejuaraan game sepak bola eFootball itu dipertandingkan di dalam bawah naungan Konfederasi Sepak Bola Asia.

Baca juga: Jawaban Berkelas Shayne Pattynama pada waktu Dapat ‘Pertanyaan Jebakan’ dari Dunia Pers Malaysia

Prestasi ini bukan belaka mengukir nama Indonesia di sejarah turnamen, tetapi juga menjadi sedikit obat kecewa pasca Timnas Indonesia tersingkir pada sesi 16 besar Piala Asia 2023.

2. Netizen Rela Begadang

Netizen dengan rela begadang demi menyaksikan eTimnas Indonesia pergi dari sebagai juara AFC eAsian Cup 2023. Sejumlah warganet merayakan kemenangan tersebut, khususnya dalam platform digital X.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia, didukung oleh Akbar Paudie, Elga Cahya Putra, lalu Rizky Faidan, tampil kompak dan juga berhasil tampil superior sepanjang kompetisi.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Related Articles

Back to top button