Kesehatan

5 Efek Samping Minum Teh di area Waktu senja Hari, Bikin Sulit Tidur

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Minum teh di dalam di malam hari hari dapat miliki beberapa efek samping. Namun, hal ini tergantung pada jenis teh yang dimaksud dikonsumsi lalu sensitivitas individu terhadap kafein.

Penting untuk diingat bahwa efek minum teh di tempat di malam hari hari dapat bervariasi antar individu. Beberapa orang mungkin saja tidaklah terpengaruh oleh konsumsi teh sebelum tidur, sementara orang lain merasa sulit tidur pasca minum teh, khususnya teh yang digunakan mengandung kafein.

Jika Anda miliki permasalahan tidur atau sensitivitas terhadap kafein, disarankan untuk menghindari minum teh yang mengandung kafein di area di malam hari hari. Kemudian pilih teh herbal yang dimaksud tiada mengandung kafein sebagai alternatif.

5 Efek Samping Minum Teh di tempat Waktu senja Hari

Berikut adalah beberapa efek samping minum teh di tempat waktu malam hari dilansir dari Health Line, Rabu (6/3/2024).

1. Sulit Tidur

Teh mengandung kafein, khususnya jenis teh hitam serta teh hijau. Kafein adalah stimulan yang mana dapat meningkatkan tingkat energi, meningkatkan kewaspadaan, serta meningkatkan metabolisme.

Namun, konsumsi kafein pada di malam hari hari dapat mengganggu tidur kemudian menyebabkan sulit tidur atau tidur tidaklah nyenyak bagi beberapa orang. Terutama mereka yang tersebut sensitif terhadap kafein.

2. Efek Relaksasi

Beberapa jenis teh, seperti teh herbal yakni chamomile, peppermint, atau lavender bukan mengandung kafein dan juga memiliki sifat relaksasi. Minum teh herbal di dalam waktu malam hari dapat membantu meredakan stres, menurunkan kecemasan, serta mempersiapkan tubuh untuk tidur yang mana lebih lanjut baik.

3. Pencernaan

Beberapa orang menemukan bahwa minum teh herbal tertentu, seperti jahe atau peppermint, dapat membantu meredakan gangguan pencernaan serta permasalahan perut, seperti kembung atau sakit perut. Ini adalah mampu bermanfaat jikalau Anda mengalami ketidaknyamanan pencernaan di tempat di malam hari hari.

4. Alergi

Meskipun teh herbal umumnya dianggap aman, beberapa orang kemungkinan besar mengalami reaksi alergi atau sensitivitas terhadap substansi tertentu di teh. Jika Anda miliki riwayat alergi atau sensitivitas terhadap tumbuhan tertentu, penting untuk memeriksa label dan juga memilih teh yang dimaksud sesuai.

5. Frekuensi Buang Air Kecil

Minum teh, khususnya jenis yang mengandung kafein, dapat meningkatkan jumlah kali buang air kecil. Ini adalah bisa jadi mengganggu tidur atau menimbulkan Anda rutin bangun di area di malam hari hari untuk buang air kecil.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!