Otomotif

5 Fakta Menarik dalam Balik Kasus Xpander Tabrak Porsche

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Insiden pengendara mobil Mitsubishi Expander menabrak showroom mobil hingga menyebabkan satu unit mobil Porsche 911 GT3 rusak pada Kamis (14/3/2024) di tempat Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, Banten masih menarik diulas.

Menurut pihak kepolisian, bagian mobil Porsche yang dimaksud rusak antara lain di area bagian kap depan juga menelan kerugian sekira Rp5,7 miliar.

Berikut fakta-fakta menarik dalam balik persoalan hukum Xpander tabrak Porsche dirangkum dari berbagai sumber, Hari Jumat (22/3/2024).

1. Kronologi Kejadian:

Peristiwa Xpander menabrak Porsche terjadi pada Rabu, 13 Maret 2024 sekitar pukul 11.00 Waktu Indonesia Barat di tempat Showroom Ivan’s Motor, Jalan Thamrin Boulevard PIK 2, Sedayu, Indo City, Wilayah Tangerang.

Mobil yang mana terlibat pada kecelakaan ini adalah Mitsubishi Xpander berwarna hitam, Porsche berwarna krem/putih, bertipe GT3. Disebutkan, mobil Xpander yang mana melaju dalam jalan utama tanpa peringatan menabrak kaca showroom dan juga Porsche yang tersebut dipajang di area dalamnya hingga rusak parah. Polisi memperkirakan laju kendaraan ketika kecelakaan 40-50 Km per jam.

2. Pengemudi Xpander mabuk

Sopir Xpander berinisial JS (42) dinyatakan berada di tempat bawah pengaruh minuman keras pada waktu kejadian. Kepada polisi JS mengaku telah lama mengonsumsi minuman keras jenis vodka. Kini yang mana bersangkutan telah dilakukan ditetapkan sebagai terdakwa juga ditahan. Disebutkan, pengemudi Xpander mengaku siap mengganti seluruh kerugian.

3. Kerusakan

Kecelakaan ini mengakibatkan kaca showroom pecah, mobil Porsche ringsek pada bagian kap mesin, kemudian mobil Xpander rusak di dalam bagian depan. Ditaksir kerugian akibat kejadian ini mencapai Rp5,7 miliar.

4. Harga Porsche 911 GT3

Porsche 911 GT3 yang rusak di insiden ini diperkiran senilai Rp8,9 miliar. Jika dikonversikan dengan biaya 1 unit Xpander dalam kisaran Rp300 jutaan, maka 1 unit mobil Porsche 911 GT3 bisa jadi membeli 30 unit Xpander.

5. Muncul sejumlah spekulasi

Peristiwa Xpander menabrak Porsche menarik perhatian umum hingga ramai di dalam media sosial. Beragam perkiraan pun belakangan berkembang. Mulai dari motif asmara dalam balik kejadian ini, hingga promo kekuatan mobil. Polisi pun masih menyelidiki adanya dugaan kesengajaan di insiden ini mengingat lokasi showroom dengan jalan utama berjarak.

Dari informasi yang mana dihimpun, pada waktu ke luar rumah menyebabkan mobil di pengaruh miras dan juga melintasi jalan di area depan showroom pelaku tiada mampu mengendalikan mobil sehingga menabrak bangunan showroom.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!