Lifestyle

5 Kasus Kontroversi Ronald Sinaga, Caleg PSI yang mana Viralkan Baliho Editan Adian Napitupulu

Ashevilleglass.com – Jauh sebelum polemik baliho editan Adian Napitupulu yang mana diviralkan, sosok caleg PSI Ronald Sinaga ternyata punya riwayat kontroversial hingga menyinggung beberapa pejabat.

Ronald Sinaga atau yang tambahan dikenal Bro Ron jadi salah satu orang yang digunakan mengambil bagian memviralkan baliho Adian Napitupulu, yang tersebut disebut sebagai baliho editan oleh sebab itu sosoknya terlihat lebih besar muda lalu beda dengan wajah asli.

Bermula dari unggahan Bro Ron di tempat TikTok, banyak yang dimaksud salah fokus dengan wajah editan Adian Napitupulu hingga janji kebijakan pemerintah yang dimaksud ada dalam baliho salah satu anak buah Megawati Soekarnoputri tersebut.

Sebelum aksinya menciptakan baliho Adian Napitupulu viral, berikut riwayat kontroversial Ronald Sinaga hasil rangkuman suara.com, Rabu (31/1/2024).

1. Kirim karangan bunga untuk tagih utang

Sosok Ronald Sinaga sempat merebak lantaran mengirim karangan bunga pernikahan tak biasa. Diunggah di dalam akun Instagramnya, @brorondm, pada 2019 silam, pria yang disebutkan pernah memberikan karangan bunga dengan ucapan agar sang mempelai melunasi utang.

Menurut Ronald, sebenarnya orang yang mana berutang kepadanya itu sudah ada tahu akan dipermalukan olehnya pada hari pernikahannya.

“Saya ancam secara halus, pokoknya kalau ini belum selesai sebelum pesta, saya bilang, ‘Kamu akan saya bikin malu’. Walaupun saya tahu saya tak diundang,” ucap Ronald seraya tertawa terhadap awak media.

2. Mengkritik Erick Thohir

Pada pertengahan 2023, Bro RON sempat popular oleh sebab itu berani mengomentari Menteri BUMN Erick Thohir, bahkan hingga mendatangi secara langsung kantor kementerian BUMN lalu melakukan demonstrasi menuntut haknya.

Usut punya usut, permasalahan Bro Ron dan juga Erick Thohir ternyata berkaitan dengan utang piutang yang digunakan dikabarkan haknya telah bertahun-tahun tak kunjung dibayarkan sejenis sekali. Padahal jikalau diingat, jargon andalan Erick Thohir adalah “bersih-bersih BUMN”, tentu hal ini jadi kontradiktif dengan realita.

3. Dilaporkan polisi diduga sebab penggelapan

Lelaki bernama lengkap Ronald Aristone Sinaga itu, pada November tahun lalu dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dengan dugaan penggelapan pada jabatan.

Pelaporan yang disebutkan dilaksanakan pada oleh PT Mutiara Karet Sejati melalui kuasa hukumnya Kantor hukum Aulia Ramadhani & Partners dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B/6592/XI/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA. Penggelapan tersebut, kata Aulia, telah dilakukan mengakibatkan kerugian pada perusahaan dengan perkiraan total kerugian sekitar Simbol Rupiah 6 miliar.

4. Bertengkar dengan camat

Pada 2023 Bro Ron sempat berseteru dengan Camat pada Parung Panjang, Bogor, Icang Aliudin, sebab keberatan baliho caleg PSI miliknya dicopot padahal dipasang di area tempat resmi. Adapun baliho itu merupakan alat peraga kampanye (APK) miliknya, lalu dicopot oknum Satpol PP Kecamatan Parung Panjang.

Ronald mengklaim pemasangan APK itu tidak ada melanggar aturan lalu mengikuti prosedur yang mana jelas sesuai aturan KPU. Akibat balihonya dicopot beberapa kali, caleg PSI itu siap melaporkan Camat Parung Panjang Icang Aliudin ke Bawaslu.

5. Diprotes konsumen pakai karangan bunga

Jika sebelumnya merebak akibat menagih utang dengan cara mengirim karangan bunga berisi instruksi menagih utang, sekarang pria itu pun dibalas oleh konsumennya yang mana menagih motor yang digunakan tak kunjung datang, juga dengan karangan bunga.

Setelah cara unik Ronald Sinaga menagih utang popular pada jejaring media sosial, pada saat ini ia mendapat karangan bunga dari konsumen yang mana minta uangnya dikembalikan.

Pada karangan bunga yang tersebut diterima Ronald Sinaga bertuliskan “To Planet Motor/Bro Ron. Inden ZX636R 2019 kelamaan! Cancel Saja! Balikin Duit Segera!”

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button