Olahraga

5 Pemain Indonesia yang tersebut Bikin Vietnam Ketar-ketir di tempat Kualifikasi Piala Planet 2026

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Pertemuan antara Timnas Indonesia vs Vietnam di tempat sesi K ualifikasi Piala Planet 2026 semakin mendekat. Sejumlah pemain Indonesia sudah pernah menunjukkan performa yang patut diperhitungkan oleh pasukan Vietnam.

Duel Indonesia vs Vietnam akan dijalankan dua leg. Timnas Indonesia akan lebih banyak dulu menjamu Vietnam di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (20/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Indonesia sendiri baru mendapat kekuatan tambahan dengan masuknya beberapa jumlah pemain keturunan anyar ke pada Skuad Garuda. Berikut adalah lima pemain Indonesia yang digunakan kemungkinan besar akan menjadi ancaman kritis bagi kelompok Vietnam.

1. Asnawi Mangkualam

5 Pemain Indonesia yang dimaksud Bikin Vietnam Ketar-ketir di tempat Kualifikasi Piala Bumi 2026

Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pemain yang mana ditakuti Vietnam. Selain menyandang ban kapten Timnas Indonesia, Asnawi juga terbukti menjadi pencetak gol ke gawang Vietnam di tempat Piala Asia 2023 lalu. Sayang, Asnawi harus absen pada laga nanti lantaran kondisinya masih cedera.

2. Rafael Struick

5 Pemain Indonesia yang tersebut Bikin Vietnam Ketar-ketir di dalam Kualifikasi Piala Global 2026

Rafael Struick menjadi pemain yang tersebut diperhitungkan oleh Vietnam. Pada konferensi teranyar kedua negara di tempat Piala Asia 2023, Struick terbukti kerap menebar ancaman ke gawang Vietnam. Permainan yang mana apik memproduksi Rafael Struick bahkan terpaksa harus dilanggar di tempat kotak penalti oleh bek Vietnam, Nguyen Thanh Binh.

3. Marselino Ferdinan

5 Pemain Indonesia yang digunakan Bikin Vietnam Ketar-ketir dalam Kualifikasi Piala Global 2026

Marselino mampu dibilang sebagai ‘kartu AS’ Shin Tae-yong dalam tiga kelompok umur timnas Indonesia. Pada kompetisi Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 lalu, Marselino menjadi momok bagi pertahanan Vietnam. Pemain KMSK Deinze itu mencetak gol kemenangan timnas pada menit ke-60. Di level senior, Marselino juga tampil dengan penampilan yang mana konsisten. Vietnam perlu mewaspadai pemain yang mana satu ini pada waktu bentrok Timnas Indonesia.

4. Egy Maulana Vikri

5 Pemain Indonesia yang tersebut Bikin Vietnam Ketar-ketir di tempat Kualifikasi Piala Planet 2026

Egy Maulana Vikri adalah pemain muda berbakat Indonesia yang digunakan kembali mendapat kepercayaan dari ahli Shin Tae-yong. Vietnam harus mewaspadai pemain ini sebab Egy diprediksi akan menjadi starter di laga leg pertama. Egy juga punya pengalaman yang mana cukup sejumlah menghadapi Vietnam bahkan ketika negara itu masih dilatih Park Hang-seo.

5. Sandy Walsh

5 Pemain Indonesia yang Bikin Vietnam Ketar-ketir di area Kualifikasi Piala Planet 2026

Sandy Walsh merupakan pemain keturunan di area Timnas Indonesia yang digunakan sangat berambisi mengalahkan Vietnam. Dia juga merupakan pencetak gol bagi Merah Putih di tempat Piala Asia 2023, tepatnya ketika Indonesia melawan Jepang. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan namanya secara khusus pada ketika jumpa pers sebelum laga Indonesia vs Vietnam di tempat DKI Jakarta dengan mengungkapkan pemain 29 tahun akan menjadi lawan berat bagi Vietnam.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!