Kesehatan

5 Tips Panjang Umur serta Tetap Baik hingga Usia Senja

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Ada beberapa tips simpel yang tersebut dapat membantu menunda umur lalu meningkatkan kemampuan fisik secara keseluruhan. Dengan mengikuti tips simpel ini dan juga memelihara gaya hidup sehat secara keseluruhan, dapat meningkatkan kualitas hidup dan juga melanjutkan umur Anda.

Meskipun sejumlah orang rutin berasumsi bahwa harus melakukan pembaharuan gaya hidup besar-besaran untuk panjang umur, David Wiener, Spesialis Latihan di area aplikasi mobile pelatihan kebugaran serta gaya hidup berbasis AI, Freeletics, memberikan lima penyesuaian gaya hidup mudah yang efektif.

Tips Panjang Umur dan juga Tetap Seimbang hingga Usia Senja

Berikut tips simpel panjang umur dilansir dari Express, Rabu (20/3/2024).

1. Jaga Otak Tetap Aktif

Wiener menjelaskan bahwa salah satu cara terbaik untuk menjaga kemampuan kognitif tetap memperlihatkan tajam dan juga meningkatkan harapan hidup adalah dengan menjaga otak tetap saja aktif.

“Dengan menantang otak Anda dengan latihan mental, diyakini Anda dapat menjaga sel-sel otak individu lalu merangsang komunikasi dalam antara dia untuk membantu mereka bekerja lebih lanjut efektif,” kata Wiener.

Meskipun pekerjaan kebanyakan orang menciptakan mereka tetap memperlihatkan terlibat lalu waspada secara mental, mempelajari hobi atau keterampilan baru, menjadi sukarelawan atau menjadi mentor adalah cara tambahan untuk menjaga pikiran Anda masih tajam. Lebih khusus lagi, mempelajari bahasa juga terbukti sangat bermanfaat.

2. Pergi ke Luar

Mulai dari berjalan-jalan hingga berkebun, menghabiskan waktu pada luar ruangan dapat meningkatkan kadar vitamin D, yang digunakan penting untuk kondisi tubuh tulang, dan juga risiko penyakit jantung kemudian diabetes.

“Menghabiskan waktu dalam luar ruangan bukan semata-mata akan meningkatkan kadar vitamin D, tetapi juga dapat memberikan efek positif pada tidur Anda. Hal ini lantaran sinar matahari juga mengatur hormon lain pada tubuh yang tersebut disebut melatonin yang tersebut mengontrol siklus tidur,” jelasnya.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!