Otomotif

5 Unit Bisnis Astra Financial Sokong GIICOMVEC 2024

Ashevilleglass.com – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) menyelenggarakan GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC 2024.

Pameran business to business khusus kendaraan komersial ini akan berlangsung pada 7 – 10 Maret 2024, pada Ibukota Indonesia Convention Center (JCC).

Astra Financial, salah satu bagian dari PT Astra International Tbk–sebuah perusahaan nasional yang mana mempunyai 274 anak usaha antara lain sektor otomotif, layanan pembiayaan, dan juga asuransi–siap hadir pada pameran dua tahunan ini.

Yulian Warman,Co-Project Director Communication Astra Financial GIICOMVEC 2024 menyatakan bahwa pameran kendaraan komersial ini menjadi ketika pertama kali Astra Financial bergabung juga di kemitraan. Yaitu selaku Official Financial Partner GIICOMVEC.

Press conference GIICOMVEC 2024 tentang perbedaan event GIIAS kemudian GIICOMVEC yang digunakan disampaikan pada Rabu (7/2/2024) di tempat Hotel JW Luwansa, Kuningan Ibukota [Suara.com/CNR ukirsari]
Press conference GIICOMVEC 2024 tentang perbedaan event GIIAS dan juga GIICOMVEC yang mana disampaikan pada Rabu (7/2/2024) pada Hotel JW Luwansa, Kuningan Ibukota Indonesia [Suara.com/CNR ukirsari]

Hal ini disampaikan di acara press conference GIICOMVEC 2024 di tempat Hotel JW Luwansa, Kuningan, DKI Jakarta pada Rabu (7/2/2024).

“Berbeda dengan GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) yang dimaksud menghadirkan passenger car, GIICOMVEC untuk komersial, serta B2B dengan asuransi serta perbankan,” papar Yulian Warman.

Menurutnya, pergerakan mobil komersial atau niaga memberikan dampak terhadap kondisi ekonomi. Termasuk pengadaan logistik.

“Inilah komitmen dengan sektor otomotif di tempat mana kami, Astra, setiap saat mendukung,” lanjutnya.

“Astra Financial mensupport segala kegiatan Gaikindo lalu Seven Event,” kata Yulian Warman.

Dalam GIICOMVEC 2024, Astra Financial menurunkan lima unit bisnisnya. Terdiri dari:

  • Astra Credit Companies (ACC) serta Toyota Astra Financial Services (TAF) dengan layanan pembiayaan kendaraan operasional perusahaan.
  • Asuransi Astra, hadir dengan layanan Commbus, yaitu unit bisnisnterbaru Astra Financial.
  • SANF atau Surya Artha Nusantara Finance, hadir dengan layanan sewa pembiayaan serta jual dan juga sewa balik untuk alat berat kemudian truk.
  • Bank Jasa Jakarta, sebagai unit terbaru Astra Financial, turut memperkuat GIICOMVEC 2024.

“Untuk SANF kemungkinan besar masih jarang didengar, namun kami memiliki unit yang mana mengurusi pembiayaan alar berat lalu truk,” jelas Yulian Warman.

Ditambahkannya, berbeda dengan keberadaan Astra Financial sebagai Platinum Sponsor di area GIIAS, untuk GIICOMVEC yang digunakan baru perdana dihadiri oleh tiada memasang target tertentu selain partisipasi menyukseskan pameran komersial ini.

GIICOMVEC dipentaskan tiga kali pada Jakarta, yaitu perdana 2018, 2020, lantas terhentikan kurun empat tahun lantaran pandemi, lantas siap kembali pada 2024.

Beberapa brand yang dimaksud turut dan juga adalah Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Scania, Suzuki, Toyota, UD Trucks, VKTR, dan juga Wuling.

Selain itu, bidang karoseri Indonesia dan juga bidang pendukung lainnya juga akan hadir.

Sebagai pameran one stop business solution, GIICOMVEC memberikan kesempatan bagi para trade visitors untuk menikmati berbagai penawaran khusus yang digunakan sangat menarik dari para sponsor, yaitu Astra Financial sebagai Official Financial Partner bersatu lima unit bisnisnya tadi.

Acara yang dipentaskan dalam Hall A dan juga Hall B, JCC ini akan mempergunakan area total lebih tinggi dari 14.000 meter persegi, juga dengan Astra Credit Companies, juga didukung oleh Pertamina Lubricants sebagai sponsor.

Related Articles

Back to top button