Otomotif

Ada Dispensasi Perpanjangan SIM Selama Masa Cuti Bersama, Catat Tanggalnya…

Ashevilleglass.com – Polda Metro Jaya memberikan dispensasi khusus untuk Surat Izin Mengemudi atau SIM yang mana masa berlakunya habis selama periode libur panjang atau cuti bersama.

Dilansir dari laman Twitter @TMCPoldaMetro, Polda Metro Jaya memberikan dispensasi pada pemegang SIM yang mana masa berlakunya habis selama masa cuti sama-sama hingga Hari Minggu 11 Februari mendatang.

Bagi merek yang dimaksud masa berlaku SIM-nya habis pada tanggal tersebut, bisa saja melakukan perpanjangan di dalam Hari Senin 12 Februari tanpa harus mengikuti prosedur pembuatan SIM baru.

Namun apabila proses perpanjangan SIM tidak ada dilaksanakan sesuai dengan waktu yang sudah ada disediakan, maka akan diberlakukan proses penerbitan SIM baru.

Adapun persyaratan perpanjangan masa berlaku SIM yakni Foto Kopi KTP yang mana masih berlaku, foto kopi SIM lama kemudian SIM asli, juga bukti cek kesehatan.

Sedangkan biaya perpanjangan sesuai aturan pemerintah adalah Rp80 ribu untuk perpanjangan SIM A serta Rp75 ribu untuk perpanjangan SIM C.

Pemilik SIM mampu melakukan perpanjangan dalam layanan mobil SIM keliling atapun datang ke satpas yang digunakan sudah ada ditunjuk.

Sebagai informasi, masa berlaku SIM ketika ini telah berubah. Jika dahulu mirip dengan tanggal lahir maka pada masa kini kedaluwarsa sesuai dengan tanggal penerbitan SIM yang dimaksud tertera.

Related Articles

Back to top button