Lifestyle

Adu Karier Calon Mertua Ayu Ting Ting juga Ayah Enji, Mana yang Lebih Moncer?

Ashevilleglass.com – Latar belakang keluarga Lettu Muhammad Fardana saat ini menuai rasa penasaran publik. Pasalnya, ayah Lettu Fardana yang digunakan belakangan diketahui bernama Dharsyi Akib tidak dari kalangan biasa. Ini adalah dia, rekam jejak karier Dharsyi Akib. 

Sebelumnya, teka-teki pertunangan Ayu Ting Ting juga orang anggota TNI AD, Lettu Muhammad Fardana akhirnya terjawab. Umi Kalsum, ibu Ayu Ting Ting membenarkan apabila anak pertamanya baru cuma dilamar.  

Begitu pula dengan penyanyi dangdut itu sendiri yang mana tak menampik kabar bahagia itu. Bahkan ibu dari Bilqis ini meminta-minta doa terbaik untuk hubungannya ketika ditanya terkait acara lamarannya dengan Lettu Muhammad Fardana. 

“Bismillah aja ya, bismillah,” kata Ayu Ting Ting. 

Diketahui, acara lamaran Ayu Ting Ting dengan Lettu Fardana yang mana diselenggarakan diam-diam kemudian tertutup ini menciptakan rasa penasaran publik. Salah satunya dengan latar belakang keluarga calon suami pemilik nama asli Ayu Rosmalina itu. 

Sebab, sudah ada 10 tahun lamanya Ayu Ting Ting berstatus janda. Dia sebelumnya menikah dengan Enji Baskor, yang tersebut tidak dari kalangan sembarangan. 

Akan tetapi, latar belakang keluarga Lettu Fardana juga tak kalah mentereng dengan keluarga mantan suami Ayu Ting Ting. Bahkan ayah Lettu Fardana, Dharsyi Akib mempunyai jejak karier yang dimaksud juga mentereng. 

Rekam Jejak Karier Darsyi Akib, Ayah Muhammad Fardana 

Bekakangan ini undangan acara lamaran Ayu Ting Ting berbagai tersebar di area medsos,. Selain itu, beredar pula identitas daro calon mertua janda 1 anak itu seperti yang tersebut diunggah oleh akun Instagram @_iamsnowhite_. 

Dalam unggahan itu, calon mertua Ayu Ting Ting adalah Dharsyi Akib, Ketua Umum Perpugama. Hal yang dimaksud terungkap dari bocornya foto yang mana memperlihatkan nama Dharsyi Akib juga sang istri, almarhumah Fauziyah Lina. Sosok ‘Fauziyah’ sendiri terlihat pada rundown lamaran Ayu Ting Ting yang tersebar. 

Bila benar Dharsyi Akib merupakan orangtua Lettu Muhammad Fardana, maka ia bulankah kalangan orang biasa. Dharsyi Akib dikenal sebagai Ketua Umum Pensiunan Pegawai Mahkamah Agung yang mana juga tergabung di organisasi PERPUGAMA (Perkumpulan Purnabakti Pegawai Mahkamah Agung). Selain itu, ayah Lettu Fardana itu juga pemilik dari Dharsyi Akib & Associates yang tersebut berada di area kawasan Kramat Jati, Ibukota Indonesia Timur. 

Dharsyi Akib yang dimaksud mempunyai penghargaan sarjana lalu kategori master hukum ini juga dikenal sebagai sosok yang digunakan dermawan pada waktu menjadi ketua RT di tempat kawasan Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Daerah Perkotaan Bekasi. Bahkan, orang tua Fardana ini juga dikabarkan kerap menyalurkan santunan untuk beratus-ratus anak yatim piatu. 

Sayangnya, belum ada informasi lebih tinggi lanjut terkait keberadaan pribadi Lettu Fardana hingga terdiri dari jumlah total anak Dharsi Akib. 

Rekam Jejak Karier Bambang Hendarso Danuri, Ayah Enji Baskoro 

Diektahui, mantan suami Ayu Ting Ting, Enji Baskoro merupakan anak dari pasangan Bambang Hendarso Danuri lalu Rita Felicita. Bambang Hendarso Danuri sendiri adalah Jenderal Polisi (Purn) yang digunakan pernah menjabat sebagai Kapolri era pemerintahan Presiden Susolo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 1 Oktober 2008 sampai 22 Oktober 2010. 

Selain itu, Bambang Hendarso juga lulusan dari Akademi Kepolisian (Akmil) tahun 1974. Selanjutnya, mantan ayah mertua Ayu Ting Ting itu juga sukses meraih peringkat sarjana dari Perguruan Tinggi Bidang Studi Kepolisian (PTIK) dan juga Sekolah Tinggi Keilmuan Sektor Bisnis (STIE) Jakarta. 

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Bambang Hendarso pun mengawali karier polisi sebagai Wakasat Sabhara Polresta Bogor Polda Jawa Barat pada tahun 1975. Lalu ia menjabat sebagai Kapolres Jayapura pada 1993, pada tahun 1994 menjadi Wakapolwil Bogor Polda Jawa Barat, serta Kadit Serse Polda Nusa Tengggara Barat dalam tahun 1997. 

Rekam jejak karier Bambang Hendarso berlanjut hingga menjadi Kadit Serse Polda Bali pada tahun 1999, Kadit Serse Polda Jawa Timur tahun 2000, Kadit Serse Polda Metro Jaya, Kapolda Sumatera Utara pada tahun 2005-2006 kemudian Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri pada tahun 2006. 

Dengan peejalanan karier yang dimaksud sangat mentereng, ayah Enji Baskoro ini bahkan sempat menerima penghargaan Satya Lencana Kesetiaan 8 Tahun, Satya Lencana Karya Bhakti dan juga juga Satya Lencana Ksatria Tamtama. 

Sementara itu, ibunda dari Enji Baskoro yaitu Rita Felicita dikabarkan merupakan istri kedua dari Bambang Hendarso Danuri. Sayangnya, sampai pada waktu ini belum ada informasi lebih lanjut lanjut terkait sosok Rita Felicita. 

Demikianlah rekam jejak karier Dharsyi Akib yang tersebut dibandingkan dengan latar belakang keluarga Enji Baskoro, mantan suami Ayu Ting Ting. Semoga bermanfaat! 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Related Articles

Back to top button