Bisnis

Ahok Mundur dari Komisaris Demi Ganjar, Siapa Penggantinya?

Ashevilleglass.com – PT Pertamina (Persero) mengakses ucapan perihal pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari Komisaris Utama. Manajemen sudah menerima surat pengunduran diri tersebut.

“Benar beliau mengajukan pengunduran diri,” VP Corporate Communication PT Pertamina, Fadjar Djoko Santoso terhadap wartawan, hari terakhir pekan (2/2/2024).

Terkait penggantinya, Fadjar menyebut, tempat Komisaris maupun Direksi BUMN itu ditentukan oleh pemegang saham yaitu Kementerian BUMN.

“Kewenangan pengangkatan atau pemberhentian Dewan Komisaris ada di dalam Kementerian BUMN,” kata dia.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memutuskan untuk mundur dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Keputusan mundur Ahok ini untuk menyokong kampanye pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD. 

Keputusan mundur ini, diunggah oleh Ahok di area instagram pribadinya @basukibtp. 

Mantan Gubernur DKI Ibukota ini juga telah terjadi mengirimkan surat pengunduran dirinya ke Kementerian BUMN.

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang dimaksud saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” ucapannya seperti diambil dari Instagram, Hari Jumat (2/2/2024).

Setelah mundur, Ahok akan mengikuti rangkaian kampanye Ganjar-Mahfud juga berjuang meraih kemenangan paslon itu pada kontesasi pilpres.

“Dengan ini, saya menyatakan memperkuat dan juga akan terlibat mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo kemudian Mahfud MD. Hal ini agar tak ada lagi kebingungan terkait arah kebijakan pemerintah saya,” kata Ahok.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button