Nasional

Ahok Sebut Rakyat Hanya Dapat Bansos Bukan Keadilan Sosial, Sentil Jokowi?

Ashevilleglass.com – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memutuskan mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina beberapa hari lalu. Keputusannya dilaksanakan agar fokus mengkampanyekan pasangan capers nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Seiring dengan itu, beredar video yang menampilkan Ahok sedang berorasi pada hadapan para pendukungnya yang dimaksud disebut Ahokers. Video yang dimaksud dibagikan akun Twitter @ch_chotimah2 pada Awal Minggu (5/2/2024).

Pada potongan video itu, mantan Gubernur DKI Ibukota yang dimaksud menyinggung tentang bantuan sosial (bansos) yang diduga menyentil Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diketahui, Jokowi gencar memberikan bansos jelang Pemilu.

“Bagi saya hidup ini mau jadi kaya raya, tapi membiarkan rakyat cuma mendapat bantuan sosial bukanlah keadilan sosial,” sebutnya.

Ahok juga mengungkit persoalan negara yang dibentuk para proklamator untuk memberikan keadilan sosial bukanlah bansos.

“Negara ini didirikan dengan jelas oleh proklamator untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh Indonesia bukanlah mewujudkan bantuan sosial,” tegas Ahok.

Lebih jauh, beliau juga memohonkan terhadap Ahokers untuk setiap saat menjaga kebenaran, keadilan dan juga kejujuran dan juga rasa prikemanusiaan.

Sebagai pribadi, bahkan Ahok merasa bukan pantas disebut dengan Ahokers jikalau tak menjaga nilai-nilai yang digunakan disebutkannya.

“Makanya bagi saya sebanding seperti Ahokers, saya pun bernama Ahok kalau tiada berdiri pada berhadapan dengan kebenaran keadilan kemudian kejujuran serta prikemanusiaan bukan patut disebut Ahokers,” katanya di video.

Related Articles

Back to top button