Olahraga

Aldila Sutjiadi Melaju ke Perempat Final Thailand Open 2024

Ashevilleglass.com – Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi melaju ke perempat final ganda putri kejuaraan WTA 250 Thailand Open 2024 yang dilakukan dalam Hua Hin, Thailand.

Berpasangan dengan petenis Jepun Miyu Kato, ganda yang disebutkan mengalahkan pasangan Jepang/Brasil, Nao Hibino/Ingrid Gamarra Martins, dengan skor 6-1 7-6(4).

Kemenangan ini merupakan hasil positif bagi Aldila/Miyu pasca mendapat hasil yang dimaksud kurang menggembirakan dalam benua Australia pada awal 2024.

“Saya sangat senang sanggup melaju ke perempat final. Saya senang kerja keras lalu persiapan lebih lanjut matang kami membuahkan hasil,” kata Aldila pada keterangan tertoreh yang dimaksud diterima dalam Jakarta, Rabu (31/1/2024) seperti dimuat Antara.

Aldila/Kato tampil dominan di area set pertama untuk mengatur 6-1. Di set kedua, Aldila/Miyu sempat tertinggal 3-5, namun dia mampu bangkit juga menyamakan kedudukan 5-5. Pasangan Indonesia/Jepang itu kemudian memenangi tiebreak dengan skor 7-6(4).

Dengan hasil tersebut, Aldila/Kato akan bertemu pemenang antara Dalma Galfi (Hungaria)/Kimberly Birrel (Australia) atau Valentini Grammatikopoulou/Anastasia Tikhonova (Yunani) dalam perempat final.

Aldila merupakan salah satu petenis putri Indonesia yang tersebut mempunyai peluang besar untuk menjadi juara. Pada 2023, Aldila berhasil meraih peringkat juara WTA 250 pada Auckland, Selandia Baru.

Thailand Open 2024 akan menjadi persiapan Aldila sebelum menuju Tour Timur Tengah pada Februari juga akan tampil sama-sama Kato di tempat WTA 500 Abu Dhabi, WTA 1000 Doha, juga ditutup WTA100 Dubai.

Aldila/Kato berharap dukungan dari rakyat Indonesia agar mereka dapat meraih hasil terbaik di tempat Thailand Open 2024.

“Saya akan terus berjuang kemudian mencoba untuk mampu melaju lebih lanjut jauh, mohon doanya,” ujar Aldila.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button