Otomotif

Ambil Alih Bisnis Mobil Listrik Rp100 Jutaan Milik Kurnia, Satria Motor Langsung Bikin Diler

Ashevilleglass.com – BSD – PT Kurnia EVCBU International (Kurnia Motors) jadi satu-satunya perusahaan yang digunakan memasarkan mobil listrik Rp100 jutaan. Kini, perusahaan mereka itu diambil alih oleh PT Satria Motor Indonesia.

Kurnia Motors mengklaim, dia sudah ada mengirimkan beratus-ratus unit mobil listriknya sepanjang 2023 dengan mengandalkan dua model, yakni KX-Upgrade lalu K-Kooper.

Nah, di dalam 2024, perusahaan Kurnia Motors akan dilanjutkan PT Satria Motor Indonesia. Bukan sekadar rebranding, atau berganti nama perusahaan, namun kepemilikan saham pun berubah.

Satria Bagus Narendara yang digunakan mulanya menjadi Direktur Utama Kurnia Motors, sekarang membeli sebagian besar saham Kurnia Motrors dan juga menggunakan nama depannya untuk perusahaan tersebut.

Ambil Alih Bisnis Mobil Listrik Rp100 Jutaan Milik Kurnia, Satria Motor Langsung Bikin Diler

Apa alasannya? “Karena dinamika perkembangan impor mobil listrik yang tersebut terus meningkat dibutuhkan perusahaan yang tersebut mampu bersaing di area bursa pada pemenuhan mobil listrik di area Tanah Air,” ujar Direktur PT Satria Motor, Satria Bagus.

Menurutnya, agar perusahaan mobil listrik dengan status CBU lebih lanjut menggeliat, maka diperlukan konsistensi dari perusahaan sebagai upaya pada diversifikasi unit. Juga menawarkan layanan lebih besar baik untuk konsumen.

Salah satu gebrakan awal dia adalah mendirikan showroom baru dalam Jalan Rawa Buntu Utara No. 4, Kecamatan Serpong, Daerah Perkotaan Tangerang Selatan. Jaringan diler mobil listrik yang disebutkan akan mulai beroperasi, Selasa 12 Maret 2024.

Tidak hanya sekali memajang KX-Upgrade dan juga K-Kooper, juga akan ada beberapa model baru dengan spesifikasi tambahan tinggi. “Sampai sekarang pemasaran Kurnia Motor sudah ada mencakup kota-kota besar. Kami ingin jadi pelopor mobil listrik murah,” ungkapnya.

Satria mengklaim, inisiatif layanan ke konsumen tidaklah berubah. Yakni, garansi komponen 5 tahun yang digunakan meliputi baterai, kontroler, dinamo, dan juga bagian lainnya.

Begitu juga masa servis gratis yang dimaksud diberikan selama 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

“Konsumen yang digunakan sudah ada melakukan pemesanan pada waktu dipegang Kurnia Motors, tidaklah perlu khawatir. Karena semuanya diteruskan oleh PT Satria Motor Indonesia”sambungnya.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!