Teknologi

Apa Itu Mid Laner di tempat Mobile Legends? Lengkap Pilihan Heronya

Ashevilleglass.com – Apa itu Mid Laner pada Mobile Legends? berikut adalah pengertian serta tugas utama Mid Lane pada Mobile Legends yang harus Anda pahami.
Di game Mobile Legends: Bang Bang, midlaner adalah peran yang digunakan memiliki tanggung jawab untuk mengontrol jalur sedang di area peta. Jalur ini sangat penting akibat menghubungkan ke area sungai yang miliki tujuan penting juga akses ke jalur lainnya. 

Selain itu, menghancurkan turret di dalam jalur yang disebutkan akan membuka lebih tinggi sejumlah ruang di dalam medan peperangan juga pada akhirnya akan memberikan kesempatan bagi pasukan untuk melakukan dorongan kemudian mendapatkan objektif dengan lebih besar mudah. 

Untuk menjalankan tugas ini dengan efektif, mid lane biasanya memainkan hero mage akibat kehebatannya pada membersihkan jalur. Namun, hero Mobile Legends dengan role support juga marksman juga sanggup efektif tergantung pada strategi tim.

Tugas utama Mid Laner

Hero Kagura dalam Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Kagura di area Mobile Legends. (Moonton Games)

1. Membersihkan minion wave serta rotasi

Sebagai mid laner, Anda diharapkan dapat membersihkan minion wave dengan cepat juga melakukan rotasi ke area lain dalam peta untuk membantu kelompok Anda.

Setelah membersihkan gelombang minion pertama, Anda dapat bekerja identik dengan Jungler Anda untuk mengamankan Litho Wanderer atau menyerang hutan musuh. 

Alternatifnya, Anda dapat membantu melindungi hutan Anda sendiri dari serangan musuh. Anda juga dapat melakukan rotasi ke lane samping, teristimewa gold lane, untuk melakukan gank atau memberikan tekanan terhadap musuh serta memberikan keuntungan bagi rekan pasukan Anda di area sana. 

Tetapi ingatlah, ketika Anda mengunjungi lane lain, jangan terlalu lama berada di area sana. Anda perlu segera kembali ke jalur Anda sendiri dan juga menghindari berbagi gold juga EXP dengan rekan regu Anda.

2. Mengamankan Turtle dan juga Lord

Penting untuk bekerja serupa dengan Jungler Anda pada menghancurkan objektif Turtle lalu Lord sesegera kemungkinan besar dan juga mengurangi regu musuh mencurinya.

Usahakan untuk mencapai level empat secepat kemungkinan besar lalu dapatkan kemampuan pamungkas Anda sebelum Turtle pertama muncul kembali. 

Ketika mengambil target utama ini, Anda dapat menggunakan keterampilan Anda untuk membantu mengempiskan HP monster jikalau lawan tidak ada mencoba berkompetisi.

Di sisi lain, apabila lawan ingin bertarung, Anda dapat bersembunyi dalam semak-semak juga menggunakan kemampuan Anda untuk menyerang mereka dengan aman dari sana. 

Sasarlah Jungler musuh selama pertempuran yang dimaksud untuk menakut-nakuti mereka, menghindari mereka mendekat terlalu sangat jauh dan juga mencuri objektif menggunakan Retribution.

3. Memberikan damage atau crowd control pada teamfight

Bergabung di teamfight adalah kewajiban bagi seseorang mid lane. Anda diharapkan dapat memberikan damage atau menggunakan crowd control melawan musuh pada pertempuran selama fase penting permainan. 

Bagaimana Anda memposisikan diri di tempat medan konflik sangat penting. Anda harus berada di area lokasi yang tersebut memungkinkan Anda merapal mantra dengan aman, khususnya apabila Anda memainkan pahlawan dengan ultimate yang dimaksud memiliki efek area yang mana luas. 

Secara umum, sikap yang digunakan aman untuk mid laner adalah di tempat belakang barisan tim. Namun, apabila ada hero musuh yang dapat melompat juga menyerang Anda, disarankan untuk memilih battle spell seperti Flicker atau Flameshot untuk mengubah sikap atau menggalakkan musuh menjauh. 

Sebelum teamfight dimulai, khususnya di dalam late game, sangat penting untuk masih bersembunyi kemudian menghindari mengungkapkan sikap Anda terhadap pasukan musuh. 

Tetap diam di area semak-semak atau pada belakang garis depan lalu tunggu waktu yang tersebut tepat untuk melegakan mantra Anda. Jika Anda menggunakan hero yang dimaksud mempunyai serangan jarak berjauhan seperti Pharsa atau Yve, sebaiknya sasarlah Marksman atau Mage musuh untuk mengurangi mereka itu memberikan damage besar terhadap pasukan Anda.

4. Membuat zona yang dimaksud aman ketika push atau bertahan

Sebagai pemain yang dimaksud memiliki kemampuan poking kemudian wave clear di tim, Anda dapat menciptakan zona aman selama pengepungan turret atau di pertahanan dari pertengahan hingga akhir permainan. 

Ketika menyokong jalur, gunakan kemampuan Anda untuk menyerang musuh sebelum gelombang minion Anda tiba, memaksa mereka mundur ke basis dia sendiri. 

Ini akan memungkinkan Marksman Anda untuk menyerang turret dengan lebih lanjut leluasa. Alternatifnya, ketika bertahan, cobalah untuk menghalau gelombang minion sebelum dia mencapai turret Anda. 

Namun, berhati-hatilah apabila ada musuh yang dimaksud dapat melompat ke arah Anda atau menarik Anda meninggalkan dari jangkauan turret Anda. Untuk membersihkan gelombang minion dengan aman, tunggu sampai roamer berada pada depan sebelum Anda merapal mantra. 

Dengan cara ini, Anda dapat memberikan damage dari jarak yang mana aman sementara rekan satu pasukan Anda menerima serangan musuh yang lebih besar berat.

Hero Mobile Legends terbaik untuk Mid Laner

Hero Kadita di dalam Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Kadita di area Mobile Legends. (Moonton Games)

Peran ini sangat cocok untuk hero mage, yang mahir di poking, wave clearing, kemudian memberikan damage besar di teamfight. Jika Anda tertarik untuk bermain sebagai mid laner, pertimbangkan menggunakan hero-hero berikut: Farsa, Kagura, Valentina, Kadita, Lunox, serta Cecilion.

Itulah jawaban tentang apa itu mid laner di area Mobile Legends juga beberapa tugas utamanya di tim. Semoga informasi ini bermanfaat buat Anda.

Kontributor : Damai Lestari

Related Articles

Back to top button