Teknologi

Apakah Facebook Mengirim Notifikasi pada waktu Orang Lain Mengambil Screenshot?

Ashevilleglass.com – Saat ini, sejumlah platform digital media sosial yang mengadopsi langkah-langkah privasi, seperti notifikasi atau pemberitahuan peringatan keras untuk screenshot. Lantas, apakah orang lain juga akan mendapatkan notifikasi ketika pengguna mengambil gambar tangkapan layar dalam Facebook?

Kebijakan yang dimaksud sebelumnya berlaku dalam Instagram yang digunakan mengingatkan pengguna ketika seseorang mengambil screenshot.

Namun menurut Android Authority, Facebook tidak ada memberi tahu pengguna ketika seseorang mengambil tangkapan layar konten pada profil, termasuk postingan atau gambar.

Oleh akibat itu, sebaiknya pengguna membatasi berbagi apa pun yang mungkin saja akan disesali dalam kemudian hari. Tetapi, pengguna memiliki opsi untuk menghapus atau menyembunyikan postingan dari profil kapan pun tanpa menghapus akun.

Menurut Facebook Messenger, pembaruan terkini pada obrolan terenkripsi memberikan pemberitahuan ketika mendeteksi seseorang mengambil tangkapan layar dari arahan yang mana menghilang. Pesan-pesan ini akan hilang secara otomatis pada waktu 24 jam setelahnya dikirim.

Ilustrasi Facebook. [Shutterstock]
Ilustrasi Facebook. [Shutterstock]

Cara menerima notiifkasi untuk tangkapan layar di dalam obrolan Messenger

Pengguna perlu mengaktifkan diskusi terenkripsi kemudian instruksi yang digunakan hilang untuk menerima pemberitahuan tangkapan layar di area obrolan Messenger. Ikuti langkah-langkah dalam bawah ini untuk melakukannya:

  • Di Messenger, menerbitkan obrolan dengan teman lalu klik namanya untuk membuka menu obrolan.
  • Gulir ke bawah dan juga pilih Go to secret conversation. User akan mengamati lock notification di tempat obrolan.
  • Selanjutnya, kembali ke menu juga ketuk Disappearing messages.
  • Pilih 24 hours.

Sebagai kesimpulan, pengguna tiada akan mendapatkan notifikasi ketika orang lain mengambil screenshot dari konten pada Facebook. Namun, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan ketika hal yang dimaksud serupa dijalankan dalam Messenger.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!