Otomotif

Apes, Mobil Hal ini Tertimpa Roda Pesawat yang mana Jatuh dari Langit

Ashevilleglass.com – AMERIKA SERIKAT – Peristiwa langka terjadi di area San Fransisco, Amerika Serikat. Mobil yang digunakan berada dalam diparkir rusak parah setelahnya kejatuhan roda pesawat dari langit. Beruntung tidak ada ada korban jiwa pada insiden ini.

Kejadian bermula pada waktu pesawat United Airlines lepas landas dari Bandara Internasional San Francisco pada Kamis waktu setempat lalu salah satu rodanya jatuh ke darat. Setidaknya satu mobil di area tempat parkir terlihat rusak pasca kejadian itu.

“Puing-puing ban jatuh pada tempat parkir karyawan pada bandara. Tidak ada yang dimaksud terluka lalu landasan pacu sempat ditutup sejenak untuk membersihkan puing-puing,” tulis pihak bandara dilansir dari ABC News, Awal Minggu (11/3/2024).

Apes, Mobil Ini adalah Tertimpa Roda Pesawat yang digunakan Jatuh dari Langit

Segera setelahnya tahu salah satu bannya lepas, pesawat United Airlines tujuan Osaka, Negeri Matahari Terbit yang disebutkan mendarat dalam Los Angeles. Pesawat kehilangan sebagian ban roda pendaratan ketika lepas landas sekitar pukul 11:35 PT. Rekaman dari Cali Planes menunjukkan ban terlepas beberapa detik setelahnya lepas landas.

“Kami berterima kasih untuk pilot dan juga pramugari kami berhadapan dengan profesionalisme dia di mengatur situasi ini. Kami juga berterima kasih untuk regu di area darat yang tersebut menanti dengan traktor untuk memindahkan pesawat segera pasca mendarat juga untuk kelompok kami di dalam bandara yang membantu penumpang pada waktu kedatangan mereka,” kata United pada sebuah pernyataan.

United menyatakan akan berkoordinasi dengan pemilik kendaraan yang digunakan rusak di dalam Bandara Internasional San Francisco untuk proses ganti rugi.

Ban yang dimaksud jatuh adalah salah satu dari 12 ban pada dua landasan roda pendaratan utama Boeing 777-200. Beruntung, pesawat ini dirancang untuk mendarat dengan aman meskipun ada ban yang digunakan hilang atau rusak. FAA menyatakan akan menyelidiki insiden tersebut.

Sebanyak 235 penumpang, 10 pramugari dan juga empat pilot berada pada pesawat ketika insiden terjadi. Para penumpang akhirnya diterbangkan dengan pesawat pengganti menuju Negeri Matahari Terbit pada Kamis malam.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!