Teknologi

Apple AirTag Ampuh Lacak Sepeda Motor yang digunakan Dicuri

JAKARTA – Seorang pemilik kendaraan motor berhasil melacak kendaraan beroda dua motornya yang tersebut dicuri dengan teknologi Apple AirTag.

Sang pemilik motor Richard Bagshaw (47) mengaktifkan perangkat pelacakan setelahnya menemukan sepeda gowes motornya tiada berada di tempat parkir biasanya.

Daily Mail melansir, Hari Senin (1/4/2024) Apple AirTag berfungsi bermetamorfosis menjadi pelacak pasca disembunyikan pada balik jok kursi motor. Bagshaw menghubungkan Apple AirTag dengan ponsel serta sukses menemukan sepeda gowes motornya disembunyikan dalam halaman belakang pada Guisborough, yang tersebut berjarak 10 mil dari rumahnya pada desa Liverton dekat Saltburn, Teesside. Bagshaw menemukan motornya tertutup selimut di belakang rumah.

Rumah tempat penemuan kendaraan beroda dua motor itu ternyata markas transaksi jual beli kokain yang mengeksploitasi anak-anak sehingga Bagshaw menghubungi polisi untuk membantu. Polisi pun beraksi kemudian menginformasikan supaya Bagshaw mengakibatkan pulang kendaraan beroda dua motornya yang berhasil diamankan.

“Saya sudah pernah memasang AirTag ke sana sejak September 2023. Para pencuri tak akan dapat menjualnya – dia akan membongkarnya untuk suku cadang oleh sebab itu tidaklah cukup diinginkan. Sangat sulit untuk berjualan sepeda gowes curian sekarang secara utuh,” kata Bagshaw.

Polisi Cleveland mengonfirmasi di unggahan Facebook setelahnya perkembangan terjadi. Tempat kejadian perkara itu sudah dirazia. “Total ada lebih besar dari 25 insiden serta laporan intelijen polisi yang terkait dengan properti itu dibuat,” kata Inspektur Polisi Cleveland Neil Deluce.

Artikel ini disadur dari Apple AirTag Ampuh Lacak Sepeda Motor yang Dicuri

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!