Teknologi

Apple Berambisi Gandeng Google lalu Perusahaan AI Terbuka demi Teknologi Kecerdasan Buatan

Ashevilleglass.com – CUPERTINO Apple dikabarkan sedang pada negosiasi bergerak dengan Google untuk menghadirkan teknologi Teknologi AI generatif Gemini ke iPhone.

Seperti dilansir dari The Verge, Selasa (19/3/2024), di area sisi lain, Apple juga mempertimbangkan untuk menggunakan Pengolah Bahasa Alami GPT dari OpenAI.

CEO Tim Cook sudah mengkonfirmasi bahwa Apple mencurahkan berbagai waktu serta upaya untuk mengembangkan ciri kecerdasan buatan, kemudian berencana untuk merilisnya untuk pelanggan akhir tahun ini.

Laporan Bloomberg menunjukkan bahwa ciri Artificial Intelligence yang ada di area barang Apple pada akhirnya dapat didukung oleh kombinasi model Kecerdasan Buatan pihak pertama dan juga ketiga.

Model Apple dapat menggalang Kecerdasan Buatan generatif pada perangkat dengan iOS 18, yang tersebut akan dirilis akhir tahun ini. Sementara itu, fasilitas Artificial Intelligence berbasis cloud seperti pembuatan teks kemudian gambar dapat dijalankan melalui kemitraan dengan perusahaan seperti Google.

Tim Cook mengonfirmasi fasilitas Kecerdasan Buatan generatif Apple akan hadir ‘akhir tahun ini. Apple tidak perusahaan pertama yang memanfaatkan raksasa pencarian yang disebutkan untuk menyediakan fasilitas Teknologi AI pada perangkatnya.

Awal tahun ini, Samsung menambahkan rangkaian ciri bermerek Galaxy Kecerdasan Buatan ke smartphone Galaxy S24, yang dimaksud ditenagai oleh teknologi Teknologi AI Google.

Potensi branding atau implementasi teknologi Teknologi AI Google ke pada perangkat Apple masih belum diputuskan.

Pembuat iPhone sudah pernah memiliki kesepakatan jangka panjang dengan Google untuk menjadikan Google Penelusuran sebagai default pada perangkatnya, di perjanjian yang digunakan diyakini bernilai $18 miliar per tahun.

Namun, kesepakatan yang disebutkan menuai kontroversi di area kalangan regulator, dengan Departemen Kehakiman Amerika Serikat menuduh Google menggunakannya untuk menguatkan sikap bursa mesin pencarinya secara tak adil.

Apple memiliki ambisi besar untuk mengembangkan Teknologi AI di area perangkatnya. Baik Google maupun Perusahaan AI Terbuka dapat menjadi mitra pada mewujudkan ambisi ini, dengan model Kecerdasan Buatan pihak pertama lalu ketiga yang mana saling melengkapi.

Masa depan Teknologi AI di area Apple masih penuh dengan kemungkinan, kemudian kita tunggu sekadar bagaimana mereka akan merealisasikannya dalam akhir tahun ini.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!