Teknologi

Apple Jadi Korporasi Paling Dikagumi di dalam Dunia, Rekor Bertahan 17 Tahun Berturut-turut

Ashevilleglass.com – Setiap tahunnya, Fortune menyebabkan daftar perusahaan paling mengagumkan dalam dunia. Dari deretan perusahaan yang tersebut ada, Apple berhasil berada dalam tempat teratas selama 17 tahun berturut-turut.

Data perusahaan paling dikagumi yang tersebut dipakai oleh Fortune ini mencapai bilangan bulat 1500. 1000 perusahaan di dalam antaranya berada pada Amerika Serikat, sedangkan 500 lainnya merupakan perusahaan di dalam luar Amerika Serikat.

Dilansir dari GSM Arena, deretan perusahaan ini miliki pendapatan senilai 10 dolar AS. Informasi yang digunakan digunakan oleh Fortune ini rupanya adalah penerima teratas.

Angka ini kemudian makin diperkecil hingga sekitar 680. Selanjutnya, Fortune mengajukan permohonan 3700 staff eksekutif, direktur kemudian analis untuk menilai perusahaan tersebut.

Penilaian perusahaan ini termasuk dibagi di kategori nilai investasi, kualitas manajemen hingga tanggung jawab sosial. Dari hasil penilaian ini, Apple berada di dalam puncak lalu diklaim sebagai perusahaan paling dikagumi di area dunia.

Perusahaan teknologi ini meraih poin terbanyak pada tanggung jawab sosial, kondisi tubuh keuangan, pembaharuan hingga daya saing global. Di urutan selanjutnya kemudian ditempati oleh Microsoft juga Amazon.

Microsoft rupanya mengalami peningkatan serta berhasil berada pada urutan kedua. Sedangkan Amazon harus turun satu tingkat dari ranking sebelumnya meskipun tetap saja memiliki nilai yang cukup bagus.

Rekor Apple yang dimaksud diklaim sebagai perusahaan paling dikagumi di dalam dunia ini rupanya sudah ada bertahan sejak 17 tahun berturut-turut. Walaupun begitu, skor Apple di tempat tahun 2023 lalu mengalami penurunan apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button