Olahraga

Arema FC vs Persebaya 0-1, Widodo: Kekalahan Menyakitkan

Arema FC kalah tipis 0-1 berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada lanjutan Kejuaraan 1 musim 2023/2024. Satu gol dari Yan Victor dari proses set piece di dalam menit 40 sudah ada cukup mengakhiri perlawanan Arema FC dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, (27/3/2024).

Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro menyatakan kekecewaannya usai pertandingan, apalagi di pertandingan yang dimaksud sebenarnya timnya bermain cukup bagus. Beberapa kali kesempatan juga dihasilkan tapi sayang tidaklah ada yang mana bisa jadi dikonversi berubah menjadi gol.

“Kalau dilihat dari permainan kita juga tidaklah kalah, tapi memang sebenarnya hasil akhir skor kita kalah. Memang kekalahan itu menyakitkan, tapi saya bicara dengan pemain jangan putus asa, jangan patah semangat akibat kita masih ada beberapa pertandingan,” ucap Widodo Cahyono Putro.


Pelatih selama Cilacap ini mengaku timnya kurang bermain lepas dan juga sedikit berhati-hati di dalam putaran pertama. Hal ini oleh sebab itu adanya tekanan harus menang, menghasilkan tim kurang bisa saja mengembangkan permainan.

“Di awal pemain kurang lepas juga terlalu hati-hati pada bermain. Ini adalah mungkin saja wajar untuk pemain dikarenakan mungkin saja kita wajib menang,” kata Widodo.

Sementara itu Greg Nwokolo pemain Arema FC mengakui ia juga rekan-rekannya terlalu berhati-hati juga bukan lepas di permainan di dalam fase pertama. Hal ini justru memunculkan beberapa kesalahan – kesalahan.

“Di putaran kedua kita mengundurkan diri dari untuk main, juga (kurang bermain lepas) lagi-lagi itu kita harus memproteksi diri, bahwa setiap kita main kita setiap saat kebobolan bola mati,” ujar Greg Nwokolo.

Menurutnya, aspek ketidakberuntungan juga ada pada kubu Arema FC. Sebab dalam putaran kedua sebagian prospek yang dihasilkan tiada sanggup dikonversi gol. Di samping penjaga gawang lawan Andhika Ramdhani bermain cukup bagus dengan melakukan banyak penyelamatan.

“Memang di dalam sepak bola ada menang ada kalah, hari ini kita kurang beruntung juga dapat beberapa potensi yang dimaksud harusnya dapat gol, tapi kita tidaklah bisa saja jadi gol. Itu jadi tugas kita pemain untuk memperbaiki, kemudian coba di dalam pertandingan berikutnya untuk sanggup meraih kemenangan,” tukasnya.

Kekalahan 0 – 1 dari Persebaya, melalui tendangan Yan Victor menit 40 menciptakan pasukan kebanggaan rakyat Malang ini tertahan dalam tempat 15 klasemen sementara. Arema FC mengoleksi 31 poin dari 8 kemenangan, 7 hasil imbang, juga 15 kekalahan. Poin ini serupa dengan yang tersebut diraih Persita Tangerang, tapi Arema FC lebih lanjut baik dari sisi produktivitas gol. Apalagi pada laga Rabu waktu malam kemarin, Persita juga kalah 4 – 1 menghadapi Dewa United, yang mana menyebabkan sikap Arema FC sedikit aman.

Sedangkan kemenangan tipis 0 – 1 di dalam markas ‘sementara’ Arema FC memproduksi Bajul Ijo naik ke kedudukan 10 klasemen sementara. Tim kebanggaan penduduk Surabaya ini meraih 9 kemenangan, 12 imbang, lalu 9 kekalahan, dengan torehan 39 poin. Tapi sikap itu masih rawan digeser oleh Persija dan juga PSM Makassar yang mana baru berjuang Kamis waktu malam lalu Hari Sabtu di malam hari besok.

Artikel ini disadur dari Arema FC vs Persebaya 0-1, Widodo: Kekalahan Menyakitkan

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!