Otomotif

Audi Ambil Alih Kepemilikan Tim Sauber Formula 1

Ashevilleglass.com – BERLIN – Merek mobil Jerman Audi baru-baru ini setuju untuk mengambil alih kepemilikan penuh pasukan Formula 1 Sauber mendekati musim 2026.

Seperti dilansir dari The Sky News, Mingguan (10/3/2024), Audi juga telah dilakukan mengonfirmasi bahwa Andreas Seidl telah dilakukan ditunjuk sebagai bos pasukan baru merekan untuk musim F1 mendatang.

Pada Agustus 2022, Audi mengumumkan rencana untuk memasuki balap F1 mulai tahun 2026, sebelum mengambil alih 25 persen saham Sauber enam bulan pasca pengumuman tersebut.

Awalnya ada perkiraan Audi akan menambah kepemilikan sahamnya menjadi 75 persen, namun pada Hari Jumat pekan lalu, Audi setuju mengambil alih kepemilikan penuh regu tersebut.

Kepala pengembangan teknis Audi Oliver Hoffmann telah dilakukan ditunjuk sebagai perwakilan umum komite perusahaan untuk kelompok tersebut, menempatkannya pada melawan Kepala Eksekutif Andreas Seidl.

Andreas Seidl ditunjuk sebagai bos kelompok baru dia dan juga melanjutkan peran yang tersebut beliau pegang sama-sama Sauber di struktur manajemen.

Pernyataan Audi mengungkapkan bahwa pengambilalihan penuh telah lama disetujui oleh pemegang saham mayoritas ketika ini Islero Investments AG, serta disetujui oleh badan direksi Audi.

Pengumuman yang dimaksud sekaligus mengakhiri perkiraan bahwa Audi bisa jadi menarik diri dari komitmennya terhadap F1 di tempat berada dalam inovasi manajemen puncak perusahaan.

Perusahaan Jerman juga mengonfirmasi niatnya untuk masuk sebagai kelompok kerja serta mengonfirmasi unit dayanya akan dikembangkan di dalam infrastruktur Neuberg mereka.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!