Teknologi

Badai PHK Perusahaan Game, Sega Ikut Pecat Karyawan

Ashevilleglass.com – Korporasi game selama Jepang, Sega berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) ke pegawainya. PHK massal Sega ini berdampak ke karyawan yang mana bekerja di dalam Amerika Serikat.

Rincinya, Sega akan segera mengakhiri 61 karyawan pada Maret 2024 besok, sebagaimana dikutipkan dari Engadget, Hari Minggu (4/2/2024).

Diketahui Undang-Undang Pekerja California, atau yang dimaksud disebut Worker Adjustment and Retraining Notification (WARN), mewajibkan perusahaan untuk mengumumkan kebijakan PHK pada waktu 60 hari sebelum kejadian.

Kebijakan ini berlaku bagi perusahaan yang tersebut mempunyai setidaknya 75 karyawan tetap saja maupun paruh waktu. Hal ini juga berlaku bagi perusahaan yang mana melakukan PHK ke 50 orang atau lebih, tapi di waktu 30 hari.

Namun tak jelas berapa sejumlah karyawan yang dimaksud bekerja di area perusahaan Sega of America tersebut. Sega pun belum mengkonfirmasi kabar PHK massal tersebut.

PHK ini terjadi kurang dari dua bulan setelahnya Sega menyatakan akan segera memperbarui game klasik Crazy Taxi, Jet Set Radio, Shinobi, Golden Axe, serta Streets of Rage.

Bagi yang tersebut belum tahu, Sega adalah perusahaan pengembang dan juga penerbit video game multinasional dengan syarat Jepang. Organisasi ini bermarkas pada Shinagawa, Tokyo, dengan cabang internasional di tempat Irvine, California, serta London.

Sega mengembangkan kemudian menerbitkan game untuk berbagai platform, termasuk PlayStation 5 (PS5), Xbox Series X|S, Nintendo Switch, PC, hingga smartphone.

Related Articles

Back to top button