Bisnis

Bank BNI Beri Sertifikasi 1.000 Guru Seluruh Indonesia

Ashevilleglass.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berikrar untuk menyokong peningkatan kompetensi pengajar di area Indonesia melalui BNI Berbagi Sertifikasi Guru.

Program yang dimaksud bertujuan untuk menyokong misi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Studi juga Teknologi (Kemendikbudristek) di meningkatkan kapasitas guru menjadi Guru Digital yang memberikan dampak berkelanjutan. Rencana ini secara signifikan dapat meningkatkan kemampuan guru untuk mengajar lebih lanjut efektif menggunakan teknologi dan juga kurikulum Merdeka.

Sertifikasi guru yang disebutkan akan diberikan untuk 1.000 guru yang dimaksud tersebar pada Provinsi Riau, DKI Jakarta, Bali, Kalimantan Timur, kemudian Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain sertifikasi, BNI juga akan memberikan literasi kemudian edukasi keuangan terhadap siswa dalam salah satu sekolah di area masing-masing provinsi.

Hadir di acara Direktorat Jenderal Guru kemudian Tenaga Kependidikan Nunuk Suryani, Plt. Kepala Dinas Pendidikan DKI Ibukota Purwosusilo, President Commissioner Orbit Future Academy Ilham Akbar Habibi, lalu Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo.

Dalam sambutannya, Okki mengungkapkan, acara yang dimaksud diberikan sebagai salah satu bentuk perhatian BNI di meningkatkan lembaga pendidikan yang digunakan berkualitas, salah satunya dengan memperkuat peningkatan kompetensi guru pada melakukan pembelajaran di dalam era digital.

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami terhadap dunia lembaga pendidikan dalam Indonesia. BNI akan memberikan 1.000 sertifikasi guru serta pelatihan,” kata beliau dikutipkan Kamis (8/2/2024).

Okki menjelaskan, sebagai nilai tambah, guru bukan cuma akan mendapatkan sertifikat nasional yang akan diakui oleh Kemendikbudristek, namun juga sertifikat internasional dari Microsoft yang mana bernama Microsoft Certified Educator.

Menurutnya, pelatihan sertifikasi ini diberikan sebagai upaya untuk menggalang salah satu poin pada Sustainable Development Goals (SDG’s) yaitu menjamin lembaga pendidikan yang dimaksud inklusif lalu merata juga meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua.

“Pelatihan sertifikasi ini diharapkan dapat meningkatkan mutu dan juga kualitas guru dalam Indonesia sehingga mampu memberikan materi pelajaran yang mana unggul untuk penerus bangsa agar bisa jadi bersaing di skala global,” kata Okki.

Dalam kesempatan yang digunakan sama, Ilham menyatakan, kesempatan ini merupakan sebuah kehormatan bagi Orbit Future Academy untuk sanggup bergabung berpartisipasi meningkatkan kualitas institusi belajar Indonesia di jangka panjang. Setelah sukses dengan berbagai kurikulum peningkatan keterampilan pada program-program sebelumnya, kemudian berkat kolaborasi sama-sama BNI, sekarang ini Orbit Future Academy kembali mendapatkan kepercayaan untuk membuktikan efektivitas inisiatif BNI Berbagi Sertifikasi Guru Merdeka.

“Dalam jangka panjang, kegiatan ini harus menjadi salah satu pilar penting pendukung Kurikulum Merdeka dan juga inisiatif Merdeka Mengajar Kemendibudristek, yang tersebut berkontribusi nyata bagi tercapainya visi Indonesia Emas 2045,” paparnya.

Sementara itu, Nunuk menambahkan, kolaborasi ini merupakan kesempatan yang mana baik untuk mengimplementasikan tujuan bersatu di meningkatkan kompetensi guru di area Indonesia.

Menurutnya, semua perangkat yang dimaksud tersedia pada kurikulum Merdeka ini dapat menambah pengetahuan dan juga literasi finansial untuk guru di tempat Indonesia.

“Terima kasih untuk Orbit lalu BNI menghadapi kolaborasi ini. Saya berharap kolaborasi seperti ini akan terus berjalan agar semakin sejumlah guru yang digunakan merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button