Bisnis

Baru Berumur 25 Tahun, Anak Tommy Soeharto Kucurkan Rp1,2 Trilyun Buat Lapangan Golf di area Sentul

Ashevilleglass.com – PT Intra GolfLink Resorts (IGR) perusahaan milik Darma Mangkuluhur Hutomo yang digunakan merupakan anak dari Tommy Soeharto akan mengucurkan dana sekitar Rp1,2 triliun untuk mendirikan lapangan golf dalam Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Komisaris IGR itu meninjau ada peningkatan pemain golf yang mana datang ke tiga lapangan mereka, yaitu Palm Hills Golf Club Bogor, New Kuta Golf Bali, kemudian Black Rocks Golf Belitung.

Total round dari ketiga golf course IGR yang disebutkan tercatat sebanyak 88.331 pegolf di tempat tahun 2020. Pada akhir 2023, jumlah total round IGR meningkat pesat menjadi 124.020 pegolf.

“Mayoritas yang datang dan juga bermain di dalam lapangan golf kami adalah pegolf baru usia muda,” kata beliau untuk media, Selasa(6/2/2024).

Momentum ini, lanjut dia, yang mana menjadi landasan IGR untuk melanjutkan ekspansi demi meningkatkan kinerja perusahaan ke depan.

“IGR menyiapkan dana penanaman modal mencapai Mata Uang Rupiah 1,2 triliun hingga 2027,” ucap dia.

“Kami berjanji untuk menjaga serta menumbuhkan habitat lifestyle di dalam olahraga golf ini agar kegiatan bisnis IGR bisa jadi sustain. Kami berani pembangunan ekonomi dengan nilai yang tersebut besar demi meningkatkan kinerja di area masa mendatang,” ucap Darma.

IGR mencatatkan data pengunjung lapangan merek meningkat pesat dari 88.331 pegolf dalam 2020 ke 124.020 orang pada akhir 2023. Darma mengatakan rata-rata pengunjung yang tersebut datang ke lapangan merekan adalah pegolf muda.

Darma mengungkapkan, lapangan golf baru itu menggantikan Palm Hills Golf Bogor yang sudah ada beroperasi sejak 1993 silam.

Sementara itu, IGR akan mendirikan total 13 kluster hunian di tempat berhadapan dengan lahan golf lama yang disebutkan hingga 2027 mendatang pada berhadapan dengan lagan mencapai 94 Ha.

Selain di area Sentul, perusahaan juga akan melakukan pengembangan untuk asetnya yang berada di tempat Bali.

IGR akan mendirikan boutique luxury hotel baru juga melakukan revitalisasi hotel juga villa yang mana telah ada dalam sekitar New Kuta Golf Bali.

“Kami berazam untuk menjaga lalu menumbuhkan lingkungan lifestyle di dalam olahraga golf ini agar usaha IGR bisa saja sustain. Kami berani penanaman modal dengan nilai yang besar demi meningkatkan kinerja di dalam masa mendatang,” jelas Darma.

Pria berusia 25 tahun yang dimaksud berada dalam berupaya mewujudkan visi Intra GolfLink Resorts, yakni menjadi pemain utama di sektor pariwisata lalu properti terpadu kemudian inovatif dalam Tanah Air.

Salah satu upaya yang diadakan adalah mendirikan kawasan yang dimaksud mampu menjadi destinasi wisata berkualitas dengan sarana hotel, arena olahraga kemudian pusat rekreasi yang digunakan beragam sehingga bisa saja mendatangkan turis, baik lokal maupun asing.

Perusahaan juga mengutip data Persatuan Golf Indonesia (PGI) yang mengatakan pemain golf dalam Indonesia meningkat usai pandemi covid-19. PGI mencatatkan data ada peningkatan rata-rata sekitar 40 persen dibandingkan sebelum pandemi.

Oleh oleh sebab itu itu, Darma dan juga IGR berani mengucurkan dana besar untuk merancang lapangan golf baru di area Sentul, Bogor. Lapangan golf anyar itu akan berdiri di dalam menghadapi lahan seluas 70 hektare lalu menggantikan Palm Hills Golf Bogor yang telah beroperasi sejak 1993.

Ia mengumumkan lokasinya sekitar 9 kilometer dari Palm Hills Golf. IGR mengusung konsep ‘Golf and Active Lifestyle Ecosystem’, pada mana akan dibangun juga 13 cluster residensial pada berhadapan dengan lahan golf yang disebutkan hingga 2027 mendatang.

Selain pada Sentul, IGR akan mengembangkan aset perusahaan pada Bali. Mereka akan mendirikan boutique luxury hotel baru dan juga merevitalisasi hotel juga villa di area sekitar New Kuta Golf Bali.

Related Articles

Back to top button