Teknologi

Baru Dirilis, Video Game Anti-Israel Tampilkan Sosok Pahlawan Palestina

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Programmer video game Nidal Nijm Games merilis dua video game anti-Israel baru, Hari Sabtu (23/3/2024). Warga biasa menjadi tokoh pahlawan bertemakan Pembebasan Palestina.

Dari akun X resmi, pengembang game mengunggah video yang tersebut menampilkan orang-orang bersenjata Palestina sebagai karakter heroik lalu memungkinkan pemain untuk memperjuangkan kebebasan mereka. Game pertama, Sound of Silence, akan segera dirilis di tempat Steam, layanan distribusi digital video game yang tersebut dianggap sebagai salah satu media game online terkemuka.

Jerusalem Post, Mulai Pekan (25/3/2024) mengutip game ini menampilkan karakter utama, Jihad, yang dimaksud menjalankan misi untuk membebaskan saudara perempuannya dari serangan udara Israel. Sedangkan di area game kedua, Toofan AlAqsa, memungkinkan pemain menjadi penembak dan juga membunuh tentara tanah Israel lebih lanjut cepat untuk menyelesaikan semua level serta membebaskan Palestina.

Game-game yang dimaksud digambarkan pada situs Steam terinspirasi oleh penderitaan warga Palestina. “Mungkin permainan ini tidaklah akan memberikan dampak yang mana besar, yaitu meringankan penderitaan rakyat pada Gaza, tapi itulah hakikat seni, tidaklah berdaya menghadapi senapan mesin,” kata pengembang video pada pernyataannya.

Ini bukanlah video game anti-Israel pertama yang dirilis Nijm. Pada April 2022 lalu, dia merilis game berjudul Fursan al-Aqsa: Ksatria Masjid Al-Aqsa. Permainan ini mengikuti karakter utama, Ahmad al-Falastini, yang digunakan disiksa serta dipenjara secara tidak ada adil oleh tentara negara Israel selama lima tahun. Permainan yang dimaksud merupakan kisah balas dendam Ahmad pada usahanya memerdekakan Palestina.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!