Olahraga

BATC 2024: Putri KW Raih Poin Pertama Tim Putri Indonesia

Ashevilleglass.com – Pebulu tangkis tunggal putri Putri Kusuma Wardani menyumbangkan poin pertama bagi skuad putri Indonesia pada kompetisi Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) 2024, yang dilakukan dalam Selangor, Malaysia, Selasa.

Poin pertama itu diraih Putri pasca mengungguli laga melawan tunggal putri Kazakhstan Kamila Smagulova dengan skor telak 21-9, 21-7.

“Senang rasanya bisa jadi menang serta menyumbangkan bilangan pembuka bagi Indonesia. Saya dapat bermain bagus kendati melawan Kazakhstan. Lawan harus diakui juga bermain bagus kemudian memberikan perlawanan,” kata Putri, dikutipkan dari keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara

Mengenai jalannya pertandingan, Putri menyatakan kunci utama dari kemenangan ini adalah tiada mengendurkan semangat, meskipun di dalam berhadapan dengan kertas, lawan berada di dalam peringkat yang digunakan sangat jauh darinya.

“Saya tetap saja bermain normal juga tampil seperti biasa kendati lawan di tempat berhadapan dengan kertas kualitasnya pada bawah. Tadi saya masih bermain maksimal kemudian bukan memandang remeh lawan,” kata Putri.

“Saya masih waspada, sebab takutnya lawan malah mampu bangkit serta bermain jarak jauh lebih tinggi bagus,” kata beliau menambahkan.

Ia pun berharap bisa saja mempertahankan performa baiknya ini untuk menghadapi lawan di dalam sesi selanjutnya pada fase grup. Tim putri Indonesia berada pada Grup X sama-sama Kazakhstan juga Hong Kong.

“Hari ini saya mampu bermain baik. Semoga untuk pertandingan berikutnya performa saya bisa saja lebih lanjut meningkat lagi,” kata Putri.

“Untuk teman-teman yang mana berlaga di dalam partai selanjutnya semoga mampu bermain baik. Semoga dapat menampilkan permainan terbaik lalu jangan terbebani mengenai menang atau kalah,” imbuhnya.

Selain Putri, skuad putri Indonesia di dalam BATC 2024 juga diperkuat oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi serta Stephanie Widjaja di dalam sektor tunggal. Lalu ada pula Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari kemudian Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari di dalam sektor ganda.

Related Articles

Back to top button