Olahraga

BATC 2024: Tim Indonesia Siap Tempur pada Laga Pembuka

Ashevilleglass.com – Tim bulu tangkis Indonesia sudah siap tempur pada pertandingan pembuka Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 pada Selasa (13/2/2024).

Tim putri akan ditantang Kazakhstan pada Selasa pukul 09.00 WIB, sementara di area bagian kelompok putra akan menjamu Arab Saudi pada pukul 13.00 WIB. Dua pertandingan perdana perlombaan yang disebutkan akan segera berlangsung pada Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

“Para pemain putri siap menghadapi Kazakhstan. Sementara pemain putra akan ditantang Arab Saudi. Kondisi pemain juga sehat, prima, juga miliki semangat untuk bertarung,” kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky dilansir dari keterangan resmi PBSI, Awal Minggu (12/2/2024) seperti dimuat Antara.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky (Instagram/ina_badminton)
Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky (Instagram/ina_badminton)

Baca Juga: Kecelakaan Pergelangan Kaki, Real Madrid Dipastikan Tanpa Jude Bellingham Hadapi RB Leipzig

Dalam acara BATC, kelompok putri bergabung di dalam Grup X sama-sama Kazakhstan kemudian Hong Kong. Sementara regu putra Indonesia berada pada Grup D bareng Arab Saudi, Korea Selatan, serta Uni Emirat Arab.

Skuad Merah Putih di kondisi baik juga telah lama beradaptasi dengan arena pertandingan selama persiapan yang tersebut berlangsung di tempat Selangor selama dua hari terakhir ini.

Dalam pembukaan latihan Senin, para pemain juga bisa saja berlatih dengan gembira. Mereka menjalani porsi latihan ringan merupakan permainan. Yaitu, mulai berkompetisi satu lawan satu, satu lawan tiga, dua lawan dua hingga tiga lawan tiga.

Menghadapi pertandingan pembuka lawan Kazakhstan, Putri KW mengumumkan dirinya merasa seperti sudah ada tidaklah sabar lagi. Sebagai ujung tombak pasukan putri, dirinya mengaku siap bertanding.

“Kalau diberi kepercayaan kemudian dimainkan, saya tentu siap. Apalagi dua tahun lalu saya juga telah pernah tampil di tempat perlombaan ini juga berlangsung di dalam tempat ini. Jadi paling tiada saya sudah ada dapat mengetahui bagaimana tekanan mentalnya lalu kondisi dalam lapangan,” tutur Putri KW.

Menurut ahli tunggal putri Indra Widjaja, empat pemain yang dimaksud dibawa ke Selangor kondisinya juga prima. Selain Putri KW, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, serta Stephanie Widjaja juga siap tempur.

“Keempat pemain putri, kondisinya semua juga baik lalu siap diturunkan. Saya akan memilih pemain yang digunakan paling siap untuk menghadapi Kazakhstan,” tegas Indra.

Sementara pada nomor ganda putri, pembimbing Prasetyo Restu Basuki, menyampaikan kemungkinan besar akan menurunkan pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan juga Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

“Mereka siap untuk dimainkan,” ujar Prasetyo.

Related Articles

Back to top button