Lifestyle

Beda Adab Syahrini Vs Kartika Putri Usai Hijrah, Istri Habib Usman Kerap Banjir Kritikan

Ashevilleglass.com – Kartika Putri baru-baru ini mengkaji mengenai amarah menggunakan lipsync kata-kata Syahrini. Hal ini dibagikan melalui sebuah video yang dimaksud diunggah dalam akun Instagram-nya. Unggahan itu berkaitan dengan penyakit yang ia derita serta viral.

Tampil dengan pakaian berwarna hitam dan juga riasan natural, Kartika Putri menjelaskan jikalau dirinya terinspirasi dari Syahrini. Tepatnya untuk mengungkapkan rasa kecewa dengan cara yang mana halus atau tanpa adanya amarah. 

“Masya Allah tabarakallah, dari @/princessyahrini kita belajar untuk kecewa dengan nada yang digunakan halus lalu tetap memperlihatkan manis,” tulis Kartika Putri.

Unggahan yang dimaksud diduga dibuat untuk pihak-pihak yang membicarakan penyakitnya. Membawa sosok Syahrini di menanggapi hal itu, memproduksi adab keduanya setelahnya mantap berhijrah pun turut dibandingkan.

Beda Adab Syahrini Vs Kartika Putri Usai Hijrah

Syahrini sebelumnya dikenal sebagai sosok yang tersebut heboh di berpenampilan. Namun, sejak tahun 2021, ia memutuskan hijrah dengan berhijab. Hal ini diakui istri Reino Barack itu bagian dari spiritual journey.

“Berhijab itu bentuk perjalaman spiritualku, kan spiritual journey orang beda-beda. Aku merasa nyaman, merasa ini bentuk ibadahku untuk Allah,” ungkap Syahrini pada 2021.

Walau telah hijrah, Syahrini mengakui agama kemudian ibadahnya belum sempurna. Namun, menurutnya, berhijab menjadi langkahnya untuk terus memperdalam persoalan agama. Tepatnya agar menjadi diri yang digunakan lebih lanjut baik.

“Walaupun belum sempurna sebagai muslimah yang digunakan taat, tapi aku terus belajar, terus-menerus mencoba memperbaiki diri agar lebih lanjut connect (terhubung) sebanding Allah,” jelasnya.

Dengan hijab, Syahrini mengaku tambahan nyaman kemudian tenang. Ia merasa seperti lebih lanjut terjaga. Adapun keputusannya itu turut mendapat dukungan penuh dari sang suami. Keduanya bahkan hijrah serta belajar agama bersama.

Meski begitu, Syahrini yang mana telah terjadi mantap dengan hijabnya juga kerap tersandung kontroversi. Ia mengambil bagian menjadi bulan-bulanan warganet usai beberapa anggota keluarganya salat dalam tempat umum pada waktu berada pada Jepang.

Sementara itu, Kartika Putri di dalam masa lalu dikenal sebagai artis Tanah Air yang dimaksud berpenampilan seksi. Namun, ia memantapkan diri untuk hijrah usai menikah dengan Habib Usman bin Yahya pada 2018 lalu.

Usai hijrah kemudian menjadi istri pendakwah, Kartika Putri justru cukup banyak terlibat kontroversi. Salah satu yang menyebar pada waktu dirinya berseteru dengan dr. Richard Lee. Keributan keduanya ini bermula pada Agustus 2020 silam.

Richard Lee mengungkap bahwa produk-produk kecantikan yang tersebut di-endorse Kartika Putri mengandung komponen berbahaya. Namun, hal yang dimaksud masih memproduksi Kartika melaporkan Richard melawan dugaan pencemaran nama baik.

Tak cuma sampai di area situ, Richard Lee pun melaporkan balik Kartika Putri menghadapi dugaan yang sama. Kasus yang disebutkan terakhir kali banyak diperbincangkan pada 2022. Adapun setelahnya, dia disebut telah berdamai.

Selain itu, pada 2021, Kartika Putri sempat dikritik usai menanyakan keinginan Luna Maya untuk menikah dalam sebuah acara televisi. Luna sendiri mengaku tak hambatan terlambat menikah demi bersatu pasangan yang digunakan tepat.

Kontroversi kembali menyandung Kartika Putri baru-baru ini. Ia memohonkan ketiga calon presiden (capres) 2024, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, serta Ganjar Pranowo mengaji. Hal itu lantas membuatnya dihujat.

Warganet menilai bahwa pemilihan calon pemimpin negara yang tersebut berisi beragam keyakinan jangan dikaitkan dengan salah satunya saja. Setelah menerima hujatan di dalam akun Instagramnya, Kartika angkat bicara.

Ia mengaku apabila ide itu muncul usai mendengarkan video Presiden Turki yang tersebut sedang mengaji. Suara merdunya menciptakan Kartika terenyuh kemudian merasa ingin turut mendengarkan pernyataan para capres mengaji.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!