Kesehatan

Belajar Dari Kasus Meninggalnya Polo Srimulat, Hal ini Cara Untuk Memelihara Bidang Kesehatan Paru

Ashevilleglass.com – Komedian senior Polo Srimulat dikabarkan meninggal dunia di dalam Rumah Sakit Anna Medika Bekasi hari ini, Rabu (6/3/2024). Berdasarkan keterangan sang anak, Sebastian, penyulut meninggalnya Polo Srimulat adalah dikarenakan penyakit paru yang mana dideritanya beberapa waktu belakangan ini.

Sebastian mengatakan, kondisi ayahnya itu sempat membaik. Namun, tak lama keadaannya kembali memburuk hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

“Bapak sakitnya paru-paru, tapi tiga hari ini kondisinya membaik, sangat baik. Semalam masih bicara sejenis saya. Nggak apa, (kondisinya) masih bagus,” kata Sebastian di tempat kanal YouTube Seleb Oncam News.

Meninggalnya Polo Srimulat ini menambah panjang daftar tindakan hukum kematian oleh sebab itu penyakit paru. Hal ini pun menjadi pengingat akan pentingnya menjaga kondisi tubuh paru.

Dikutip dari laman Halodoc, inilah beberapa cara menjaga kebugaran paru.

1. Vaksinasi

Beberapa jenis vaksinasi dapat membantu menjaga dari penyakit yang berkaitan dengan sistem pernapasan serta membahayakan paru-paru, dalam antaranya tetanus, difteri, pneumonia pneumokokus, lalu lainnya.

2. Tidak merokok

Kebiasaan merokok dapat merusak paru-paru. Itu sebabnya, tiada merokok merupakan salah satu upaya yang dimaksud dapat diadakan untuk menjaga kemampuan fisik paru. Sementara, bagi yang digunakan tidak ada merokok, juga dianjurkan untuk menjauhi ruangan yang tersebut dipenuhi asap rokok.

3. Batasi aktivitas di tempat luar lantaran polusi

Paru-paru juga dapat rusak lantaran polusi di area lingkungan. Melakukan aktivitas fisik di tempat luar dapat meningkatkan risiko paru-paru terpapar polusi yang tersebut membahayakan.

4. Kurangi polusi ruangan

Polusi juga bukan hanya sekali ada dalam luar ruangan, tapi juga di tempat pada ruangan. Menggunakan alat penyaring atau filter udara dapat menjadi upaya agar kualitas udara di area di ruangan masih terjaga.

5. Obati apabila sakit

Jika terlanjur mengalami kesulitan yang mana berkaitan dengan pernapasan serta paru-paru, segeralah berobat. Hubungi dokter agar mendapatkan penanganan yang tersebut pasti dan juga jelas.

6. Olahraga

Cara lain menjaga kebugaran paru adalah dengan berolahraga. Olahraga akan membantu menjaga sistem pernapasan, termasuk paru-paru, tetap memperlihatkan sehat.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!