Bisnis

Bermodal KUR BRI, Usaha Air Isi Ulang Lancar, Bisnis Jual Beli Kambing Bertambah

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Senyum mengembang dalam wajah Sujana. Tantangan modal bidang usaha usaha yang digunakan dulu kerap menghimpitnya, pada masa kini perlahan sirna sejak mendapat bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI.

Dengan pinjaman KUR BRI, Sujana perlahan mampu meningkatkan taraf hidup keluarganya. Dengan pinjaman KUR, dirinya tidak hanya sekali dapat menjalankan usaha sebagai Agen BRILink , tetapi juga bisa jadi membuka usaha air kemasan isi ulang dan juga juga jual beli kambing juga sapi. Untuk Agen BRILink lalu air kemasan isi ulang, usahanya dibuka di area rumahnya kawasan Rawa Bunga Jatinegara, Ibukota Timur.

“Sementara untuk bisnis jual beli kambing kemudian sapi, saya bukan menjalankannya sendiri, tetapi saya kerja serupa join modal dengan bapak angkat saya. Berapa total kambing lalu sapi yang mana dijual, saya kurang tahu pasti sebab yang digunakan menjalankan usaha orang tua angkat saya itu,” tutur Sujana.

Menurut Sujana, bidang usaha air kemasan isi ulang dirnya pada waktu ini memiliki satu orang karyawan. Dialah yang mana sehari hari menjalankan usaha itu. Sementara dirinya semata-mata fokus memberi pelayanan sebagai Agen BRILink. Sedangkan untuk usaha jual beli kambing serta sapi, semuanya diurus oleh bapak angkat dan juga ia semata-mata menerima laporan kemudian juga keuntungan bagi hasil.

“Alhamdulilah semua diberi kemudahan oleh Allah. Usaha air minum isi ulang masih berjalan meskipun ketika ini berbagai saingan. Jual beli kambing lalu sapi juga masih berjalan bagus. Semua jenis perniagaan memberi kontribusi untuk perekonomian keluarga saya,” tuturnya.

Pria berputra dua ini bercerita, sejak lama dirinya memang benar menyukai berbisnis. Jauh sebelum menjadi Agen BRILInk, dirinya pernah membuka perniagaan cuci cetak foto, bisnis fotokopi hingga membuka jasa pengitiman pos. Namun dari usaha-usaha tersebut, dirinya merasa bisnisnya kurang berprogres lantaran lokasinya kurang strategis akibat lokasinya berada pada gang sempit.

Syarat KUR BRI Sangat Mudah

Sujana dipaksa berpikir keras bagaimana mencari solusi agar usahanya makin berkembang. Bermodal sebagai pengguna BRI bertahun-tahun, beliau memberanikan diri untuk mengajukan pinjaman ke BRI sekaligus juga menerima tawaran sebagai Agen BRILink yang mana dalam pada waktu bersamaan datang kepadanya. Tanpa butuh waktu lama, akhirnya pinjaman KUR Sujana disetujui pihak BRI.

“Seinget saya waktu itu syaratnya tidaklah berbagai waktu ngajuiin pinjaman. Terlebih sebagai pengguna BRI, data-data saya tentu juga sudah ada ada di area BRI jadi mungkin saja bukan perlu disurvei lagi. Saat itu pinjaman saya disetujui Rp100 juta,” kata Sujana yang mana mengaku kejadian itu seingatnya terjadi pada enam hingga tujuh tahun lalu.

Dengan dana pinjaman Rp100 jt dari BRI, lanjut Sujana, dirinya membuka jasa Agen BRILink dengan modal sekitar RP10 juta. Kemudian dirinya mulai mencari kontrakan rumah yang tersebut lokasinya strategis.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!