Teknologi

Berprosesor Snapdragon, Google Umumkan Chrome Terbaru untuk Laptop Windows

CUPERTINO Google mengumumkan bahwa mereka telah lama miliki versi baru Chrome untuk laptop Windows berprosesor Qualcomm Snapdragon. Dikatakan bahwa Chrome yang dimaksud menawarkan peningkatan kinerja yang dimaksud dramatis.

Seperti dilansir dari Engadget, Rabu (27/3/2024), Chrome versi baru yang disebutkan diklaim punya performa yang mana berjauhan lebih tinggi cepat dari Chrome biasa. User telah bisa jadi menjajalnya dikarenakan komoditas telah tersedia untuk di dalam download.

Untuk diketahui, pengumuman ini ditujukan untuk membuka jalan bagi perangkat mendatang yang menggunakan Snapdragon X Elite. Organisasi mengungkapkan prosesor itu akan terpencil melampaui kecepatan lini Snapdragon 8cx Gen 3.

Google meninjau sejarah panjang kerja serupa kedua perusahaan di Android (sejak 16 tahun yang dimaksud lalu) sebagai sebuah keuntungan pada saat Qualcomm mencoba mengambil alih pangsa lingkungan ekonomi PC Intel.

“Kolaborasi erat kami dengan Qualcomm Technologies akan membantu meyakinkan bahwa pengguna Chrome mendapatkan pengalaman terbaik pada waktu menjelajah Web pada PC yang kompatibel dengan ARM pada waktu ini,” tulis Wakil Presiden Senior Google Hiroshi Lockheimer.

PC Snapdragon X Elite pertama rencananya akan diresmikan pada pertengahan tahun ini. Prosesor ditenagai oleh 12 inti Oryon dan juga menurut Qualcomm mempunyai kinerja CPU dua kali lipat dibandingkan Intel Core i7-1360P dan juga i7-1355U generasi ke-13 — sekaligus menggunakan daya 68 persen lebih tinggi sedikit.

Prosesor ini didasarkan pada desain 4nm yang dibuat oleh TSMC dengan kecepatan clock tipikal berkisar dari 3,8GHz hingga peningkatan dual-core hingga 4,3GHz.

Qualcomm bahkan mengemukakan sebagian besar game Windows akan berjalan dengan kecepatan hampir penuh tanpa diperlukan mengubah kode atau mengubah aset.

Artikel ini disadur dari Berprosesor Snapdragon, Google Umumkan Chrome Terbaru untuk Laptop Windows

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!