Nasional

Bertahan di dalam Atap, Seorang Laki-laki Hanyut Bersama Rumah Terseret Banjir Bandang

Ashevilleglass.com – Beredar video orang warga hanyut terbawa arus bersatu rumah ketika banjir bandang menerjang Wilayah Sumbawa pada Hari Jumat (9/2) sore. Banjir terjadi pasca hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Dalam video itu terlihat manusia pria berdiri di dalam atap rumah yang mana terbawa arus banjir. Terdengar warga berteriak agar ia segera menyelamatkan diri. Semula ia tak sempat menyelamatkan diri pada waktu air bah datang dengan tiba-tiba.

Ia pun terbawa arus bersatu rumahnya yang hanyut. Beruntung, ia mampu berenang dan juga menyelamatkan diri dengan berpegangan pada atap rumahnya.

Warga yang disebutkan terbawa arus selama hampir satu kilometer sebelum akhirnya berhasil mencapai daratan.

Baca juga:

Berbekal Dua Kipas Angin, Remaja Jenius Ciptakan Listrik dalam Tengah Kegelapan Pemukiman Gaza

Untuk diketahui, banjir bandang ini menyebabkan kecacatan parah dalam wilayah Sumbawa. Ribuan rumah terendam kemudian banyak warga harus mengungsi.

“Banjir bandang ini akibat hujan lebat yang terjadi di tempat wilayah hulu Kota Sumbawa sejak pukul 14.30 Wita,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan BPBD Wilayah Sumbawa, Muhammad Nurhidayat, dilansir Antara, 13 Februari  2024.

Ia juga menghimbau warga yang dimaksud berada di dalam sekitar bantaran sungai agar waspada akibat curah hujan yang mana tinggi.

“Puncak musim hujan diperkirakan pada Februari 2024 in. Jadi diharapkan untuk warga agar lebih banyak waspada terhadap kemungkinan banjir,” ungkapnya.

Related Articles

Back to top button