Teknologi

Berubah, Desain Kamera iPhone 16 Malah Mirip iPhone 12

Ashevilleglass.com – Kembali beredar rumor apabila akan ada pembaharuan pada kamera iPhone 16.

Apple dikabarkan akan merubah desain kamea belakang, sebagaimana mengutip laman GSM Arena, Kamis (8/2/2024).

Susunan kamera dari yang tersebut diagonal seperti pada iPhone 15, menjadi vertikal seperti yang digunakan terakhir pada iPhone 12 di dalam 2020.

Serangkaian render kemudian skema desain baru telah lama muncul secara online merinci pulau kamera berbentuk pil yang tersebut menampung dua sensor di dalam bagian belakang dengan lampu kilat LED pada samping.

Render dari @MajinBuOfficial x @upintheozone menampilkan iPhone 16 berwarna biru.

Render terpisah dari Apple Hub memberi kita deskripsi tentang beberapa pilihan warna lainnya selain perbandingan dengan iPhone 16 Pro yang dimaksud diharapkan menawarkan desain dasar yang tersebut serupa dengan iPhone 15 Pro.

Berdasarkan rumor beredar, alasan utama dibalik desain ulang lokasi kamera pada iPhone 16 adalah agar perangkat yang disebutkan dapat merekam video spasial yang tersebut kemudian dapat diputar ulang pada Apple Vision Pro.

Area kamera yang digunakan berada dalam bagian belakang perangkat ini mengakibatkan lubang kecil untuk flash LED.

Di sisi lain, untuk iPhone 16 juga iPhone 16 Plus hadir dengan sensor LiDAR untuk perekaman video.

Sensor LiDAR yang tersebut digunakan pada kamera iPhone 16 ini nantinya menangkap detail kedalaman dan juga layanan yang tersebut nantinya hanya saja ada pada perangkat iPhone 16 Pro.

Di bagian depan, nampak juga lubang pada bagian menghadapi layar untuk menjadi sensor Face ID. Sensor ini menyatu dengan kamera depan yang tersebut berada pada area Dynamic Island.

Berdasarkan bocoran sejauh ini, iPhone 16 lalu 16 Plus akan mempertahankan tampilan kecepatan refresh 60Hz yang dimaksud sama.

IPhone 16 dan juga 16 Plus juga dikabarkan mendapatkan chipset Action Button serta chipset Apple 18 bersatu dengan RAM 8GB dan juga konektivitas Wi-Fi 6E.

Related Articles

Back to top button