Otomotif

Bikin Kaca Spion Motor Tetap Kinclong? Cukup Pakai 3 Bahan Hal ini Saja

Ashevilleglass.com – Kaca spion, barang yang tak asing lagi bagi para bikers. Komponen ini menjadi alat penting bikers untuk memantau situasi pada belakang tanpa harus mengalihkan pandangan.

Peranan kaca spion tidak ada hanya sekali sebatas itu. Selain membantu menurunkan risiko kecelakaan, kaca spion juga berfungsi sebagai penunjang keamanan serta kenyamanan selama berkendara.

Oleh oleh sebab itu itu, kaca spion perlu diperhatikan perawatan kemudian kebersihan agar bisa saja tetap memperlihatkan berfungsi optimal bagi para bikers.

Terdapat tiga tips yang dibagikan Federal Oil untuk memproduksi kaca spion tetap memperlihatkan bersih kemudian kinclong.

  • Oleskan Pasta Gigi

Pasta gigi tak semata-mata menyebabkan gigi menjadi kinclong. Buat spion, ini juga berfungsi sama.

Cara penyelenggaraan pasta gigi ini yakni dengan mengoleskannya secara merata pada permukaan kaca spion. Kemudian bilas dengan air bersih. Setelah itu, lap hingga kering untuk hasil yang dimaksud kinclong.

  • Tembakau

Tembakau ternyata tak dipakai buat para perokok saja. Bahan ini sanggup memproduksi kaca spion kinclong.

Cara menggunakannya dengan merendam tembakau di air bersih, lalu oleskan air rendaman beserta tembakau yang disebutkan ke kaca spion motor. Diamkan selama 5-10 menit, dan juga setelahnya, lap hingga kering.

  • Cuka atau Alkohol 

Meskipun agak kuat secara kimia, cuka atau alkohol dapat menjadi solusi efektif untuk mengatasi kotoran yang mana sulit di tempat kaca spion motor.

Cara menggunakan materi ini yakni dengan menggosokkan cuka atau alkohol ke seluruh permukaan kaca spion untuk menghilangkan noda, lalu bersihkan dengan lap kering.

Ingat, setelahnya membilas kaca spion dengan air, segera lap dengan kain bersih juga kering. Jangan biarkan air mengering sendiri untuk menghindari pertumbuhan jamur di area kaca spion.

Dengan tips ini, kaca spion motor kesayanganmu akan terus-menerus terjaga kebersihannya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button