Lifestyle

Biodata serta Agama Tom Liwafa, Disorot Usai Klaim Dirinya Akademisi juga Pasang Badan Buat Jokowi

Ashevilleglass.com – Tom Liwafa mendadak menuai sorotan usai terang-terangan pasang badan membela Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang belakangan ini sejumlah dikritik oleh para akademisi.

Mengatasnamakan dirinya sebagai akademisi, Tom Liwafa mengungkapkan opininya terkait dengan banyaknya kalangan terpelajar yang dimaksud bergerak mengoreksi Jokowi hingga Prabowo Subianto juga Gibran Rakabuming Raka.

“Saat ini semakin sejumlah kalangan terpelajar di dalam kampus yang bergerak mengomentari Jokowi. Tapi Jokowi justru beliau semakin populer. Justru semakin sejumlah rakyat luas puas dengan kinerja Jokowi,” tulisnya di tempat unggahan TikTok-nya @/tom.liwafa, disitir hari terakhir pekan (9/2/2024).

“Kalangan terpelajar dalam kampus bergerak mencela Prabowo juga Gibran. Tapi yang mana terdengar elektabilitas Prabowo serta Gibran justru meningkat, terus meningkat lagi, menuju satu putaran saja,” lanjutnya.

Tom Liwafa menilai jikalau kondisi yang dimaksud terjadi sekarang begitu ironi dengan kenyataan yang ada, dalam mana tingkat kepuasan umum terhadap Jokowi tambahan tinggi jika dibandingkan kepuasan kalangan terpelajar untuk orang nomor 1 RI tersebut.

“Mengapa ironi ini terjadi? Kita mulai dulu dari berita yang dimaksud pada saat ini heboh adalah pernyataan dari kampus mencela Jokowi. Terdengar sikap kritis itu dari UI, UGM, UNPAD, UII, kemudian sejumlah kampus lainnya” ujar Lom Liwafa,

“Jika kita breakdown ke pemilih kalangan terpelajar, kepuasan pada Jokowi memang sebenarnya lebih tinggi kecil dibandingkan kepuasan masyarakat secara rata-rata atau kepuasan umum dalam kalangan wong cilik,” pungkasnya.

Atas ramainya perbincangan hal ini, kemungkinan besar sejumlah warganet yang dimaksud menjadi penasaran dengan Tom Liwafa. Berikut ulasan mengenai sosoknya yang mana blak-blakan mengaku pasang badan membela Jokowi tersebut.

Profil Tom Liwafa

Potret Tom Liwafa - Profil Tom Liwafa. (Instagram/@tomliwafa)
Potret Tom Liwafa – Profil Tom Liwafa. (Instagram/@tomliwafa)

Arrizal Liwafa alias Tom Liwafa merupakan pria kelahiran Mojokerjo, 5 November 1990. Saat ini, usianya telah genap 30 tahum. Ia dikenal sebagai manusia pelaku bisnis terkenal di tempat Jawa Timur.

Beberapa bisnis milik Tom Liwafa di tempat antaranya adalah Handmadeshoesby, Delvation Store, Judith.sby, Deliwafa Store, Razter Project, Se’i Sapiku, serta masih berbagai lagi.

Sejalan dengan kesuksesannya memiliki beberapa orang industri dalam bidang fesyen hingga kuliner, Tom Liwafa mempunyai riwayat sekolah yang digunakan begitu moncer.

Ia ketika ini sedang menempuh kuliah S3 Inisiatif Doktoral Pembangunan SDM di area Universitas Airlangga (Unair). Sebelumnya, suami Delta Hesti ini pernah menempuh kuliah S1 Teknik dalam ITATS Surabaya.

Kemudian sempat menempuh kuliah S2 Manajemen dalam Universitas Ciputra Surabaya kemudian juga S2 Hukum di area Universitas Pelita Harapan Surabaya.

Selanjutnya, pengusaha perusahaan ini kekinian diketahui melebarkan sayapnya di area dunia politik. Ia mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dalam Pemilihan Umum 2024 melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Biodata Tom Liwafa

Tom Liwafa serta Delta Hesti. [Instagram/tomliwafa]
Tom Liwafa serta Delta Hesti. [Instagram/tomliwafa]

Nama lengkap: Arrizal Liwafa

Nama panggung: Tom Liwafa

Tempat, tanggal lahir: Mojokerto, 5 November 1990

Usia: 33 tahun

Agama: Islam

Istri: Delta Hesti

Anak: Averyn Del Liwafa, Fella Del Liwafa, dan juga Elicia Del Liwafa

Profesi: Pengusaha dan juga politikus

Related Articles

Back to top button