Bisnis

BNI Java Jazz Festival 2024 Bertabur Musisi Lintas Generasi

Ashevilleglass.com – JAKARTA – International BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir untuk edisi ke-19. Salah satu festival jazz paling bergengsi di area Indonesia itu dijadwalkan bergulir pada tanggal 24 – 26 Mei 2024 di area Ibukota International Expo, Kemayoran. Tahun ini Java Jazz Festival mengusung tema ‘Embracing Unity Through Music’.

Direktur Java Festival Production Dewi Gontha gembira dapat kembali menyapa para pecinta musik khususnya di dalam tanah air lewat Java Jazz Festival. Dia mengaku tidak ada menyangka bahwa Java Jazz Festival sudah ada mendekati dua dekade.

“Kami, dengan bangga mengumumkan edisi ke-19 Ibukota Indonesia International BNI Java Jazz Festival tahun ini. Menghadirkan sebuah festival musik dengan perpaduan penampilan dari artis-artis terkemuka serta pendatang baru, ingin mewujudkan semangat musik yang dimaksud harmonis,” kata Dewi pada konferensi pers, di tempat Jakarta, Rabu (21/3/2024).

Dewi menjelaskan musisi Indonesia dan juga di luar negara akan mendapatkan kesempatan untuk memberikan pertunjukan terbaik merek di tempat depan para penonton, 11 panggung yang dimaksud tersebar di area area festival pun disiapkan untuk mengakomodir para musisi Indonesia lalu Mancanegara.

Lewat tema ‘Embracing Unity Through Music’, tahun ini Java Jazz Festival ingin membuktikan bahwa musik bisa saja menyatukan semua orang, tiada peduli latar belakang usia. Karenanya di tempat Java Jazz Festival tahun ini, deretan bintang tamu dari berbagai era dihadirkan, agar semua dapat menikmati musik sesuai preferensi masing-masing.

“Tagline kami tahun ini adalah Embracing Unity Through Music, dikarenakan kami merasa sampai sekarang dengan musik orang akan setiap saat bersatu. Dia gak peduli latar belakang apa, gak peduli umur, yang mana pasti beliau akan selalu sama-sama menonton sesuatu yang memang sebenarnya mereka itu suka. Karenanya Jajaran musisi dirancang untuk memikat semua kalangan, dengan pengunjung yang tersebut dapat memilih apa yang mana ingin dia saksikan berdasarkan preferensi atau suasana hati,” jelas Dewi.

Akan hadir sebagai penampil utama di Java Jazz Festival 2024 adalah para legenda jazz serta berbagai musisi sensasional kontemporer, termasuk penyanyi-penulis lagu jazz jika Islandia yang juga peraih Grammy Award tahun 2024, yakni Laufey.

Pemain terompet legendaris Randy Brecker juga akan tampil sebagai tamu spesial sama-sama Scatter The Atoms That Remain, grup yang dimaksud dipimpin oleh drummer Franklin Kiermyer dengan pengarah musik Davis Whitfield yang mana menjanjikan perpaduan dinamis antara jazz, funk, serta hip-hop.

Musisi-musisi berbakat lainnya yang akan hadir, ada penyanyi lalu penulis lagu serba mampu jika Australia, Rai Thistlethwayte, dan juga grup jazz dengan syarat Inggris yang dimaksud sedang naik daun, Yakul. Untuk pecinta musik Korea, 92914 (dibaca: Gu i Gu iL Sa) akan tampil perdana pada Java Jazz Festival. Duo dengan syarat Korea Selatan yang digunakan memainkan fusion jazz elektronik yang memikat siap menyapa penggemarnya dalam Jakarta.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!