Otomotif

Bugar dalam Jalan Raya Saat Ramadan: Tips Aman Berkendara Motor Saat Puasa

Ashevilleglass.com – Bulan Ramadan kembali hadir menyapa warga dunia. Tentunya, semua warga muslim diwajibkan untuk berpuasa.

Menjaga tubuh masih bugar pada waktu berpuasa kemudian beraktivitas pada luar ruangan, termasuk mengendarai motor, adalah sebuah keharusan.

Meskipun berpuasa, aktivitas dalam jalan raya tak boleh diabaikan. Mengendarai motor penuh risiko, lalu kurang konsentrasi dapat membahayakan.

Ada beberapa tips yang bisa saja diterapkan agar masih aman pada waktu mengendarai motor meskipun menjalani ibadah puasa. Berikut 5 tips yang dapat dijalankan dilansir dari MPM Honda Jatim.

1. Sahur Berkualitas, Kunci Pokok Konsentrasi

Makan sahur dengan gizi seimbang lalu konsumsi multivitamin/suplemen untuk menjaga kondisi tubuh. Persiapan sahur yang mana baik menjadi kunci konsentrasi ketika berkendara.

2. Istirahat Cukup, Olahraga Ringan

Sebelum berkendara, lakukan olahraga ringan untuk meningkatkan stamina. Tidur yang tersebut cukup juga penting untuk menjaga fokus.

3. Rute Tepat, Hindari Terik Matahari

Pilih rute yang mana tepat untuk menghindari kelelahan akibat cuaca panas lalu kemacetan.

4. Perlengkapan Aman lalu Nyaman

Gunakan perlengkapan berkendara yang aman lalu nyaman untuk menghasilkan tubuh rileks.

5. Kontrol Emosi, Ciptakan Suasana Hati Baik

Menjaga emosi di area jalan raya sangat penting. Suasana hati yang mana baik memproduksi berkendara lebih tinggi menyenangkan.

“Hindari berkendara di area siang hari yang digunakan terik dan juga konsumsi sayur juga buah pada waktu sahur untuk menjaga daya tahan tubuh serta konsentrasi,” saran Hari Setiawan, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat tetap saja bugar juga aman ketika mengendarai motor pada bulan Ramadan. Ingat, keselamatan adalah yang mana utama!

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!