Otomotif

BYD Atto 3 untuk Pasar Indonesia Dirancang Khusus

Ashevilleglass.com – BYD Atto 3 untuk bursa Indonesia rupanya dirancang istimewa serta berbeda dari yang digunakan telah dijual di tempat negara lain semisal Singapura atau Malaysia. 

Head of Product BYD Motor Indonesia Bobby Bharata menyatakan pihaknya melakukan riset yang digunakan cukup lama, hingga tiga tahun agar BYD Atto 3 yang tersebut diboyong ke Tanah Air benar-benar sesuai dengan keperluan pasar.

“Kita telah riset sejak dua sampai tiga tahun lalu sebelum menghadirkan mobil ini ke Indonesia. Jadi hal-hal yang digunakan kecil serta basic dipikirkan, sehingga bukan setengah-setengah,” terang Bobby pada Bandung pada awal pekan ini.

Yang berbeda dari Atto 3 dalam Indonesia adalah ketersediaan varian berwarna hitam, yang digunakan bukan tersedia pada negara lain bahkan di dalam Tiongkok, negara selama BYD, sekalipun.

Ia mengungkapkan di dalam China BYD Atto 3 varian hitam tak tersedia dikarenakan mobil itu dirancang pada tengah-tengah suasana pandemi Covid-19. 

“Sesain di area awal, di tempat tahun-tahun pandemi. Di China dipercaya warna gelap bikin stres. Mereka kan lock down segitunya. Mereka berinisiatif bikin yang digunakan fresh, jadi warnanya colorful,” terang Bobby.

“Tetapi ketika mereka itu masuk ke Indonesia, kita kasih feedback warna konvensional lebih lanjut disukai,” kata dia.

Saat ini varian warna hitam sudah ada tersedia untuk Atto 3 kemudian BYD Seal. Sementara BYD Dolphin yang berjenis hatchback belum ada opsi warna hitam.

Di Indonesia BYD Atto 3 tersedia di pilihan warna hitam, putih, biru serta abu-abu. 

Selain warna, BYD Atto 3 pada Indonesia sudah ada menggunakan layar entertainment atau rotating screen seluas 16,6 inci. Sementara di dalam negara lain yang digunakan dipasang adalah layar lebih tinggi kecil, berukuran 12,8 inci.

Yang tiada kalah unik adalah di dalam Indonesia, asesoris seperti wall charger serta karpet sudah ada diperoleh konsumen ketika membeli Atto 3. Sementara pada negara lain, asesoris yang dimaksud dijual terpisah.

“Di Indonesia enggak sanggup begitu. Kita beli mobil, semua telah tersedia. Itu sedikit adjustment khusus untuk Indonesia,” terang dia.

Yang juga khusus disiapkan untuk Indonesia adalah peranti lunak Apple Car, yang tersebut belum tersedia pada negara lain.

BYD Atto 3, yang mana termasuk jenis SUV listrik, belum dijual secara resmi di area Indonesia. Kabarnya mobil ini akan mulai dipasarkan sekaligus diberitahukan harganya di area arena IIMS 2024 pada pertengahan Februari.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button