Kesehatan

Caitlin Halderman Ngaku Hobi Cuci Casing HP Setiap Hari, Ternyata Kebiasaan Ini adalah Penting Lho

Ashevilleglass.com – Caitlin Halderman baru sekadar mengungkap kebiasaan unik yang digunakan rutin ia lakukan ketika hadir pada konten PodHub Deddy Corbuzier, Hari Sabtu (9/3).

Aktris kelahiran 17 Juli 2000 itu rupaya terus-menerus mencuci casing HP setiap hari. “Gue tuh kalau kayak habis seharian di dalam luar tuh harus nyuci casing, terus depannya (layar HP) aku usapin alkohol,” terang Caitlin.

Kebiasaan itu ia lakukan dalam waktu malam hari sebelum tidur, sehingga paginya casing HP itu bisa jadi ia pakai lagi. “Casingnya aku cuci pakai sabun,” tambahnya.

Kendati kebiasaan Caitlin mencuci casing HP setiap hari terdengar tak lazim, faktanya kebiasaan itu penting untuk dijalankan rutin lho.

Pasalnya seperti dompet yang mana dibawa setiap hari, kita kemungkinan besar tidak ada sadar bahwa berbagai kuman menempel di dalam sana. Sebab casing HP Anda dapat memerangkap kuman serta kotoran dalam bagian tepinya

Ilustrasi ponsel, handphone, smartphone, cara cek kuota Smartfren (Pexels)
Ilustrasi casing HP. (Pexels)

“Ada penelitian yang dimaksud diadakan pada dompet, serta dompet yang dimaksud mengandung kontaminasi bakteri,” kata Jason Tetro, seseorang ahli mikrobiologi lalu penulis The Germ Files, disitir dari laman Well and Good.

“Kemungkinan besar, casing ponselmu juga akan terkontaminasi mikroba. Tidak peduli materi apa pun itu,” sambungnya.

Untungnya lantaran kuman yang mana menempel cenderung bukan berbahaya, maka seseorang tak perlu setiap saat menggantinya dengan yang mana baru. Yang dibutuhkan hanyalah sering-sering membersihkannya.

Tak perlu sampai setiap hari, Anda cukup membuka casing HP sekali seminggu serta gunakan tisu desinfekstan untuk membersihkannya. Kalau mau sedikit ribet, Anda juga sanggup memakai sabun untuk mencucinya.

Sementara untuk menghilangkan kotoran, minyak atau kuman yang menempel di dalam layar ponsel, disarankan untuk mengusapnya setidaknya setiap hari dengan kain mikrofiber.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!