Teknologi

Cara Force Close Aplikasi komputer di tempat HP Android, Tutup Paksa dengan Kilat

Ashevilleglass.com – Berikut adalah cara force close aplikasi mobile di tempat HP Android yang mana mampu Anda coba. Cara berikut ini dapat membantu Anda mengatasi bug pada aplikasi.

Sebagaimana diketahui, beberapa aplikasi mobile terkadang mengalami kesulitan ketika dibuka. Hal ini menyebabkan ponsel jadi lemot bahkan nge-freeze.

Jika layar HP Anda mengalami permasalahan ketika membuka aplikasi mobile tertentu, maka Anda mampu melakukan force close aplikasi mobile tersebut.

Force close sendiri merupakan keadaan ketika Anda menjalankan sebuah program dan juga secara tiba-tiba program yang dimaksud tertutup secara paksa.

Biasanya, ini disertai dengan arahan seperti “Sayangnya program telah dilakukan berhenti”, “Aplikasi tidaklah merespons”, “Aplikasi error”, juga lain sebagainya. Jika kita menyamakannya dengan komputer berbasis Windows, force close ini sebanding dengan not responding.

Mengapa terjadi force close dalam HP Android

Ada sejumlah pemicu mengapa HP Android mengalami force close. Pertama jelas oleh sebab itu kesulitan aplikasinya itu sendiri.

Entah pengembang sedang memperbaiki atau memang sebenarnya ada bug yang mana ada di tempat program yang dimaksud sehingga memproduksi perangkat lunak rusak sehingga tiada bisa jadi dibuka.

Selain itu, force close juga mampu disebabkan oleh file cache atau sampah yang dimaksud menumpuk di tempat perangkat, kapasitas RAM yang penuh, dan juga ketidakcocokan antara sistem operasi ponsel dengan aplikasi mobile tersebut.

Meski demikian, Anda tidaklah perlu khawatir. Sebab ada beberapa cara yang sanggup Anda lakukan untuk mengatasi hal yang disebutkan yakni force close.

Cara Force Close Aplikasi komputer di tempat HP Android

  1. Buka “Setelan”
  2. Gulir ke bawah dan juga pilih “Aplikasi”
  3. Pilih program yang digunakan ingin Anda tutup paksa
  4. Pilih “Paksa Henti”
  5. Selanjutnya konfirmasi tutup paksa aplikasi

Beberapa cara yang dimaksud bisa jadi Anda lakukan untuk mengatasi bug perangkat lunak selain force close:

1. Perbarui perangkat lunak ke versi terbaru

Pastikan perangkat lunak yang mana Anda gunakan terus-menerus diperbarui ke versi terbaru. Pembaharuan ini seringkali mencakup perbaikan bug kemudian peningkatan performa, sehingga dapat membantu mengatasi permasalahan force close.

2. Hapus juga pasang ulang aplikasi

Jika program masih mengalami force close setelahnya diperbarui, coba hapus perangkat lunak yang disebutkan dari perangkat Anda dan juga pasang ulang. Terkadang, ini dapat membantu memperbaiki permasalahan yang kemungkinan besar terjadi pada aplikasi.

3. Bersihkan data cache kemudian cache aplikasi

Cache yang tersebut menumpuk pada perangkat dapat menjadi pemicu force close. Coba bersihkan data cache secara teratur agar perangkat Anda masih bersih kemudian lancar.

4. Reboot perangkat

Jika hambatan force close perlu penyelesaian sederhana, coba restart perangkat Anda. Ini adalah dapat membantu mengatasi hambatan kecil yang mana mungkin saja terjadi pada sistem operasi ponsel Anda.

5. Factory reset atau reset pabrik

Jika semua solusi di dalam berhadapan dengan belum berhasil mengatasi force close, Anda dapat mencoba melakukan factory reset atau reset pabrik. Namun, perlu diingat bahwa ini akan menghapus semua data pribadi yang tersebut ada dalam perangkat Anda. Pastikan untuk mencadangkan data yang penting sebelum melakukannya.

6. Upgrade ke perangkat yang mana tambahan baik

Jika semua upaya di tempat melawan tidak ada berhasil, mungkin saja saatnya Anda mempertimbangkan untuk mengganti perangkat dengan yang tersebut miliki kapasitas RAM yang digunakan lebih lanjut besar. Memilih smartphone dengan RAM yang tambahan besar dapat membantu meningkatkan performa kemudian mengempiskan kemungkinan force close.

Itulah cara force close program pada HP Android lengkap dengan beberapa solusi lain untuk mengatasi bug dalam aplikasi. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari

Related Articles

Back to top button