Teknologi

Cara Mengaktifkan Nomor Prabayar yang mana Terblokir ataupun Hangus

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Seorang Tiktok pada video yang digunakan diunggah oleh akun @liong_68 menyampaikan dirinya menjadi korban kejahatan lantaran telat menunda nomor.

Akibatnya, nomor yang dimaksud hangus juga dijual lagi ke pengguna lain. Kesalahan terbesar @liong_68, meskipun nomornya telah tiada terpakai namun masih terhubung ke beberapa bank, kartu kredit, bahkan akun e-commerce miliknya.

Sebelum diblokir, sebenarnya kartu akan terlebih dulu masuk ke masa tenggang selama 30 hari.

Jika sampai 30 hari masa tenggang pelanggan belum mengisi pulsa, maka nomor akan masuk ke masa blokir. Telkomsel memberi jangka waktu masa blokir selama 60 hari.

Pada masa blokir, pelanggan tiada dapat mengakses internet, melakukan, kemudian menerima panggilan telepon, dan juga mengirim dan juga menerima SMS. Lama waktu masa blokir 60 hari.

Pelanggan masih dapat melakukan menerbitkan blokir melalui *888*89#. Jika pada jangka waktu yang disebutkan pelanggan tidak ada melakukan menerbitkan blokir, maka kartu PraBayar pelanggan akan masuk ke masa hangus.

Ketika kartu masuk ke masa hangus, kartu pelanggan telah tidak ada bisa jadi digunakan lagi. Namun Telkomsel masih memiliki toleransi sebagai apresiasi ke pelanggan dengan memberikan kesempatan untuk mengaktifkan kartunya kembali meskipun sudah ada hangus.

Cara mengaktifkan nomor prabayar yang dimaksud terblokir ataupun hangus

Mandiri melalui *888*89#

Untuk nomor yang tersebut berada di Masa Blokir
– Menghubungi *888*89# dengan menggunakan nomor Anda yang terblokir.
– Anda akan meninjau informasi nomor Anda telah terjadi terblokir kemudian dua opsi pada “1. Buka Blokir” lalu ”2. SKB”.
– Pilih “1. Buka Blokir” apabila Anda menyetujui untuk melakukan menerbitkan blokir serta Anda menyetujui ketentuan yang digunakan tertuang di dalam di SKB (Syarat kemudian Ketentuan Berlaku).
– Proses menerbitkan blokir akan diproses kemudian kartu akan kembali menjadi aktif.

Untuk nomor yang tersebut berada pada Masa Hangus/Expired
Sebelumnya silakan persiapkan beberapa hal berikut:
– KTP juga KK yang mana sebelumnya didaftarkan pada nomor Anda.
– Kartu SIM fisik yang mana ingin diaktifkan.
– Menghubungi *888*89# dengan menggunakan nomor Anda yang tersebut hangus.
– Anda akan mengamati instruksi. Pilih “1. Aktifkan Kembali”.
– Pilih “1. Setuju” apabila Anda menyetujui ketentuannya.
– Silakan masukkan 16 digit nomor KTP dan juga Kartu Keluarga.

Jika nomor KTP juga nomor Kartu Keluarga telah terjadi sesuai, Anda akan menerima informasi permintaan reaktivasi prabayar telah dilakukan diterima lalu sedang diproses.

Jika nomor KTP juga nomor Kartu Keluarga tidaklah sesuai, Anda dapat menginputkan data nomor KTP lalu nomor Kartu Keluarga terbaru, kemudian Anda akan menerima informasi reaktivasi serta registrasi prabayar sedangdivalidasi.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!