Kesehatan

Cegah Stunting, MNC Peduli lalu Lotte Mart Gelar Masak Seimbang kemudian Bergizi

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Tantangan gizi buruk pada anak pada waktu ini masih pada Indonesia. Di berada dalam meningkatnya bilangan stunting yang dimaksud masih cukup tinggi, upaya pencegahan gizi buruk masih terus dilakukan.

Hal ini sebab gizi buruk dapat menyebabkan hambatan kemampuan fisik lalu kecerdasan anak sebagai generasi penerus bangsa.

Untuk itu, sebagai bentuk dukungan terhadap pencegahan gizi buruk anak-anak Indonesia, MNC Peduli bersatu Lotte Mart Indonesia bekerja serupa melakukan kegiatan Masak Baik juga Bergizi untuk diberikan untuk warga kontestan Kelurahan Kebon Sirih.

“Jadi memang sebenarnya kegiatan MNC Peduli kita terus melakukan kegiatan dna di dua tahun terakhir kita lebih besar berbagai fokus pencegahan stunting. Oleh oleh sebab itu itu, hari ini kita sama-sama dengan Lotte Mart kita menghadirkan chef dari Park Hyatt memasak bersama, masak besar yang dimaksud tujuannya adalah untuk dibagikan ke penduduk yang digunakan ada dalam DKI Jakarta Pusat,” kata Syafril Nasution, Ketua MNC Peduli ditemui dalam acara MNC Peduli x Lotte Mart ‘Masak Baik kemudian Bergizi untuk Cegah Gizi Buruk’, di tempat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Sirih, Kamis (7/3/2024).

“Masak besar yang dimaksud tujuannya adalah untuk dibagikan terhadap masyarakat, warga yang digunakan ada di dalam Ibukota Pusat. Sehingga memberikan gizi terhadap anak-anak yang tersebut kita harapkan bahwa saya juga berharap tidaklah belaka anak-anak ya tapi juga ibu hamil,” tutur beliau lagi.

Oleh oleh sebab itu itu, Syafril berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi peluang bagi perusahaan-perusahaan lainnya untuk mengambil bagian juga membantu pemerintah di menangani persoalan stunting di tempat Indonesia.

“Kami berharap acara ini memang sebenarnya sengaja kami titipkan supaya perusahaan-perusahaan lain mampu meniru hal ini, untuk membantu pemerintah pada pencegahan stunting juga kami tetap memperlihatkan berharap kegiatan seperti ini bisa jadi kita kembangkan tak semata-mata di tempat Menteng tapi juga di area berbagai tempat,” tuturnya.

Di sisi lain, terselenggaranya acara ini juga didukung oleh Kelurahan Kebon Sirih serta Park Hyatt Jakarta. Dibantu Chef dari Park Hyatt DKI Jakarta kemudian Kader Posyandu RW 05, 07, dan juga 09 Kelurahan Kebon Sirih, kegiatan masak ini memunculkan 400 paket makanan sehat kemudian bergizi yang tersebut mengandung protein hewani, protein nabati kemudian sayur yang baik bagi peningkatan anak lalu ibu hamil. Selain itu, anak-anak yang hadir juga mendapat hiburan terdiri dari dongen bermanfaat untuk meningkatkan literasi anak-anak yang datang.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!