Olahraga

Cerita Kyrie Irving Jalani Puasa Ramadan pada Tengah Kompetisi NBA: Allah Memberi Saya Kekuatan

Ashevilleglass.com – Kyrie Irving merupakan pebasket muslim yang bermain dalam kompetisi bola basket tertinggi Amerika Serikat, NBA . Di bulan Ramadan seperti sekarang, Irving tetap saja menjalankan ibadah puasa meskipun kompetisi basket semakin sengit.

Dikutip Basketball Network, Selasa (19/4/2024), Irving menjelaskan mengapa berpuasa selama Ramadan justru memberinya energi untuk tampil. Pemain Dallas Mavericks mengatakan menjalankan ibadah puasa di dalam sedang kompetisi NBA yang tersebut semakin sengit merupakan tantangan bagi dirinya.

“Ramadan adalah bulan yang mana istimewa. Ini adalah waktu yang digunakan istimewa. Anda hanya sekali mencoba untuk bukan terlalu memikirkan rasa lapar serta benar-benar fokus pada perjalanan dengan Tuhan serta jalan yang dimaksud Anda tempuh. Tetap fokus pada itu lalu masih disiplin. Itu sebuah komitmen yang mana sulit,” kata Irving.

Meskipun menjalani puasa, Irving tampil luar biasa di pertarungan Dallas melawan juara bertahan, Denver Nuggets. Kyrie bermain selama 40 menit, mencatatkan 24 poin, tujuh rebound, kemudian sembilan assist. Dengan tersisa 2,8 detik, ia memberikan lemparan indah dengan tangan kiri untuk mengakibatkan Mavs ke kemenangan 107-105 sekaligus memperbaiki rekor menjadi 39-29 musim ini.

Mengatasi lapar, haus, lalu kelelahan, Irving tidaklah memiliki apa-apa kecuali cinta lalu pujian terhadap Tuhan yang mana memberinya energi lalu kekuatan untuk tampil sebaik mungkin.

“Dapat bermain selama 48 menit tanpa minum atau makanan adalah sebuah keajaiban. Jadi, ada Allah yang tersebut universal di tempat luar sana yang digunakan melindungi saya kemudian saya harus memberikan penghargaan kepada-Nya,” kata Kyrie.

Pemain NBA Muslim umumnya cenderung bingung dengan kewajiban agama serta tuntutan fisik bola basket NBA selama bulan suci Ramadan.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!