Otomotif

Club House Hadirkan Honda Dax Edisi Spesial, Dijual Rp41 Jutaan

JAKARTA – Rumah penyempurnaan Club House menghadirkan kendaraan roda dua ikonik yang digunakan diambil dari basis Honda Dax. Motor yang identik dengan nuansa retro mengusung edisi 1978 ini diberi julukan The Time Traveler.

Melansir Young Machine, hari terakhir pekan (29/3/2024), Dax 1978 ini terinspirasi dari Honda Dax yang digunakan meluncur pada 1978. Motor ini menggunakan basis warna hitam yang mana dipadukan dengan kelir merah dan juga kuning.

Untuk menambah kesan retro, dipasang stiker bertuliskan “1978” pada setiap bodi samping. Kemudian, terdapat huruf ‘a’ yang tersebut dibalut warna warna kekuningan pada tulisan Dax sehingga memberikan kesan unik.

Pada edisi spesial ini juga dipasang rak belakang yang mana terbuat dari stainless steel yang tersebut dapat digunakan untuk menyimpang barang bawaan. Kesan klasik semakin terasa dengan pengguaan spakbor depan yang dikrom.

Secara spesifikasi, Honda Dax 1978 ini identik dengan basis standarnya, yakni mengusung rangka T-Shape yang tersebut juga bermetamorfosis menjadi tempat tangki BBM. Motor ini memiliki desain yang tersebut sangat unik sehingga dapat mendebarkan perhatian berbagai orang.

Meski mengusung nuansa retro, tapi motor ini telah dibekali dengan bervariasi teknologi canggih. Semua pencahayaannya telah LED lalu dibekali panelmeter digital dengan negatif display.

Meski terlihat mungil, ketinggian jok Honda Dax mencapai 778 mm lalu punya ruang cukup besar untuk boncengan. Suspensi depan teleskopik kemudian suspensi belakang model ganda, dengan rem depan cakram depan berdiamater 220 mm dan juga rem cakram belakang 190 mm.

Motor ikonik leisure ini menggunakan ABS satu channel pada system pengereman dengan Inertial Measurement Unit (IMU). Gunanya untuk mengurangi ban belakang terangkat pada waktu pengereman mendadak.

Soal dapur pacu, Honda Dax dibekali mesin 125cc, 4 percepatan SOHC, bore x stroke 50 x 63,1 mm, kompresi 10:1. Mesin ini menghasilkan kembali tenaga 6,6 kW pada 7.000 rpm dan juga torsi puncak 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

Honda Dax 1978 The Time Traveler diperkenalkan Club House untuk bursa Thailand dengan biaya 94.900 Baht atau setara Rp41 jutaan.

Artikel ini disadur dari Club House Hadirkan Honda Dax Edisi Spesial, Dijual Rp41 Jutaan

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!