Kesehatan

Cocok Jadi Minuman Buka Puasa, Hal ini 7 Manfaat Air Kelapa untuk Tubuh

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Selain es buah dan juga es campur, es kelapa juga kerap menjadi pilihan untuk berbuka puasa dikarenakan dianggap menyegarkan. Namun, akan lebih besar baik jikalau mengonsumsi air kelapa murni yang tidak ada ada campuran gula.

Air kelapa murni kaya akan berbagai mineral juga elektrolit seperti potasium, kalsium, mangan, antioksidan, asam amino, dan juga sitokinin. Di samping itu, air kelapa murni juga rendah kalori, karbohidrat, kemudian gula. Segala zat nutrisi ini sangatlah baik untuk mengisi kembali keinginan gizi tubuh setelahnya berpuasa seharian. Akan ada banyak kegunaan yang tersebut akan didapat oleh tubuh.

Mengutip laman PharmEasy, Hari Minggu (17/3/2024), berikut 7 kegunaan air kelapa untuk tubuh.

Manfaat Air Kelapa untuk Tubuh

1. Penambah Energi

Air kelapa adalah minuman yang digunakan kaya akan mineral, elektrolit, juga penangkal radikal yang membantu meningkatkan tingkat energi Anda secara instan. Air kelapa juga dapat menghindari kelelahan serta dehidrasi. Minuman ini mengandung lebih tinggi berbagai kalium lalu elektrolit, lebih besar sedikit natrium, juga tambahan sedikit karbohidrat dibandingkan berbagai minuman olahraga.

2. Bantu Menurunkan Berat Badan

Walaupun terasa menyegarkan, air kelapa murni miliki kalori yang lebih lanjut rendah dibandingkan minuman lain, seperti soda atau jus. Satu cangkir air kelapa semata-mata mengandung 48 kalori. Dengan demikian, air kelapa bisa saja membantu menurunkan berat badan.

3. Membantu Mengelola Diabetes

Penelitian menunjukkan bahwa air kelapa dapat membantu mengatur kadar gula darah kemudian memperbaiki gejala diabetes. Hal ini adalah sumber mangan yang baik, yang mana dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan juga menurunkan kadar gula darah.

4. Membantu Pencernaan yang mana Baik

Air kelapa kaya akan mangan yang membantu mengatur pergerakan usus. Ini adalah dapat mengurangi distensi gas pada perut, sembelit, dan juga keasaman. Mengonsumsi air kelapa untuk keasaman dapat membantu meringankan ketidaknyamanan pencernaan sambil menikmati minuman yang dimaksud menghidrasi.

5. Memberikan Manfaat bagi Bidang Kesehatan Jantung

Minum air kelapa kemungkinan besar bermanfaat untuk menghindari penyakit jantung. Sebab, air kelapa dapat membantu mengatur kadar lemak darah di darah kemudian menjaga kebugaran jantung akibat tinggi potasium. Selain itu, air kelapa juga membantu meningkatkan kadar lipid baik (high-density lipoprotein) sehingga menurunkan risiko berbagai penyakit jantung.

6. Membantu Detoksifikasi Tubuh

Air kelapa serbaguna dikarenakan adanya mineral, elektrolit, lalu antioksidan. Air kelapa membantu detoksifikasi tubuh dengan memberikan hidrasi kemudian antioksidan. Di antara kegunaan kebugaran lainnya dari air kelapa, air kelapa juga dapat menghasilkan lapisan kulit tampak lebih lanjut sehat. Air kelapa mengandung vitamin C, bersifat antioksidan, lalu secara alami dapat merangsang sintesis kolagen.

7. Mengurangi Kelelahan dan juga Stres

Menjalani berbagai macam aktivitas kadang terasa melelahkan hingga berakhir stres. Cobalah untuk menyeruput secangkir air kelapa yang akan membantu memberikan rasa rileks kemudian menenangkan pikiran Anda.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!