Nasional

Dear Next President, Begini Sosok Ideal Menteri Luar Negeri Versi Retno Marsudi

Ashevilleglass.com – Sosok Retno Marsudi memang benar dikenal sebagai menteri luar negeri yang rajin melakukan diplomasi kenegaraan. Sosoknya dikenal cukup keras menolak agresi lalu serangan ke negara Palestina sebagai bagian sikap bangsa Indonesia.

Mendekati akhir masa jabatannya, Retno mengungkapkan telah mempersiapkan diri. Hal ini diungkapkannya ketika berbincang sama-sama Menteri Keuangan (Menkue) Sri Mulyani dalam inisiatif Najwa Shihab da pada momen memperingati hari perempuan internasional.

Retno ditanya Najwa bagaimana sosok yang ideal untuk menjadi menteri luar negeri nantinya menggantinya dirinya.

Baca Juga:

Ganjar Pranowo Pamer Makan Siang Bareng Siti Atikoh dan juga Alam Ganjar, Netizen: Gratis Pak?

Diungkap Mahfud MD, Begini Respon Ganjar Usai Dilaporkan ke KPK

“Bagaimana portofolio mengisi kementerian yang mana super penting ini, kementerian luar negari juga keuangan ini? tanya Najwa untuk Retno nan juga pada Sri Mulyani.

Menurut Retno ia telah membentuk sistem dalam kementerian yang digunakan dipimpinnya. Situasi ini menciptakan sistem godd goverment untuk salah satunya khawatir juga takut melakukan korupsi.

“Ke depannya, sistem yang mana sudah ada diciptakan baik di tempat Kementerian luar negeri hendaknya tetap memperlihatkan dijaga,” harap Retno Marsudi.

Mengenai kebijakan pemerintah luar negeri, Retno berharap menteri luar negeri lainnya masih mampu menjaga kestabilan kebijakan pemerintah yang dimaksud cenderung bebas berpartisipasi sekaligus keberpihakan terhadap Palestina.

“Lalu saya, kemungkinan prinsip politiknya akan sejenis namun akan terjadi perubahan-perubahan prioritas. hal ini lumrah,” aku Retno sembari mencontohkan bagaimana urusan politik luar negeri Jokowi yang cenderung banyak pada diplomasi ekonomi.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!