Otomotif

Demi Aaliyah Massaid, Thariq Rela Ubah Warna Mercedes Benz G-Class Seharga Rp6,5 Miliar Jadi Warna Biru

Ashevilleglass.com – Thariq Halilintar diketahui baru cuma merubah cat Mercedes Benz G-Class miliknya menjadi warna biru muda. Hal itu dilaksanakan demi menyenangkan kekasihnya, Aaliyah Massaid.

Diduga mantan kekasih Fuji itu sengaja mengubah warna Mercedes Benz G-Class kesayangannya sebagai salah satu kejutan ulang tahun Aaliyah Massaid yang jatuh pada 8 Maret lalu.

Hal ini pun dipamerkan Aaliyah di dalam akun Instagram pribadi miliknya.

“Ada yang dimaksud tanpa peringatan ganti warna mobil jadi biru lantaran itu warna kesukaanku, syok banget. Gemes,” tulis Aaliyah Massaid pada unggahan Story Instagram-nya, disitir (10/3/2024).

Mercedes Benz G-Class diproduksi pertama kali pada tahun 1979 yang digunakan merupakan hasil kerjasama dari Mercedes-Benz, Steyr dan juga Puch of Austria. Dinamai Gelaendewagen yang merujuk terhadap kendaraan khusus medan berat lalu pada masa kini disingkat menjadi “G”. Alasan diciptakannya kendaraan ini untuk memenuhi kegiatan militer di melakukan tugasnya.

Mercedes Benz G-Class mengusung kapasitas mesin 3.998 cc berkonfigurasi V8 Twin-Turbo. Tentu jikalau ditilik dari kategorinya sebagai mobil SUV, kapasitas mesinnya tergolong sangat mumpuni.

Tenaga yang tersebut dihasilkan disalurkan ke 4 roda penggerak menggunakan transmisi 9 Percepatan otomatis berbasis AMG. Hasilnya cukup signifikan, dengan meraih daya puncak 577 HP pada putaran 6.000 Rpm serta torsi maksimum sebesar 760 Nm di tempat kisaran 2.500 hingga 3.500 Rpm.

Tak tanggung-tanggung, performa pacunya mampu meraih kecepatan 100 Km/Jam di waktu 4,4 detik saja. Bahkan untuk mobil SUV berkapasitas silinder besar, estimasi konsumsi material bakarnya tergolong irit dengan 13,2 Liter/100 Km.

Untuk tarif baru Mercedes Benz G-Class seperti yang digunakan sengaja dimodifikasi Thariq dengan cat warna biru untuk memberikan kejutan terhadap Aaliyah Massaid dipatok dengan tarif mulai dari Rp6,5 Miliar.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!