Otomotif

Deretan Fitur Mobil yang tersebut Berfaedah di area Musim Hujan, Apa Saja?

Ashevilleglass.com – Musim hujan telah lama tiba, dan juga dengan dengan tetes-tetes air yang digunakan mengalir turun dari langit, pengemudi di dalam seluruh Indonesia harus mempersiapkan diri dengan baik.

Bagi pemilik mobil, menghadapi hujan tidak hanya sekali tentang menghidupkan wiper juga menyalakan lampu hazard, tetapi juga tentang memanfaatkan fitur-fitur canggih yang tersebut ada di kendaraan mereka.

Dalam menghadapi musim hujan, memanfaatkan fitur-fitur canggih pada mobil dapat menciptakan perjalanan menjadi tambahan aman lalu nyaman.

Inilah beberapa layanan yang bermanfaat pada waktu musim hujan, dikutipkan dari situs resmi Mitsubishi:

Interior dan juga kabin Mitsubishi XForce. [Dok MMKSI]
Interior juga kabin Mitsubishi XForce. [Dok MMKSI]

1. Wet Drive Mode

Sejumlah mobil di dalam pasaran, seperti Mitsubishi XForce misalnya, menawarkan ciri “Wet Drive Mode” yang dirancang khusus untuk kondisi jalan basah.

Fitur ini membantu menjaga stabilitas mobil pada waktu menikung, dengan memberikan cengkeraman yang lebih tinggi kuat pada ban ke aspal. Dengan demikian, pengemudi dapat merasa lebih besar percaya diri meskipun melalui jalan licin.

2. Kontrol Traksi (Traction Control)

Mobil-mobil keluaran terbaru pada waktu ini tak sedikit yang tersebut dilengkapi dengan kontrol traksi, yang digunakan sangat berguna pada waktu mengemudi pada jalan licin.

Fitur ini secara otomatis menghurangi traksi roda ketika terjadi slip, menegaskan pengendalian mobil tetap memperlihatkan stabil. Ini adalah adalah fasilitas penting untuk menghadapi tantangan kondisi jalan yang dimaksud tidak ada terduga.

3. ABS (Anti-lock Braking System)

ABS adalah fasilitas krusial pada pengereman mendadak pada jalan basah. Sensor akan mendeteksi apakah roda mengunci, serta sistem akan mengatur tekanan rem secara otomatis untuk menghindari terjadinya slip.

Dengan ABS, jarak pengereman dapat lebih banyak pendek, memberikan keamanan tambahan bagi pengemudi dan juga penumpang.

4. Lampu Kabut (Fog Lamp)

Kabut seringkali menyertai hujan, memproduksi visibilitas pengemudi semakin terbatas. Lampu kabut pada mobil membantu memecah kabut, memungkinkan pengemudi tetap memperlihatkan mengamati jalan dengan jelas.

Ini adalah ciri yang dimaksud sangat berguna khususnya pada waktu berkendara pada kondisi cuaca buruk.

5. Defogger

Fitur defogger pada kaca belakang dan juga depan merupakan penyelamat pada waktu kaca terembun. Defogger membantu menghilangkan embun yang dimaksud mengganggu visibilitas pengemudi, menjamin pandangan tetap memperlihatkan jelas bahkan pada waktu hujan deras.

Jangan ragu untuk mengaktifkan serta memanfaatkan fitur-fitur tersebut, lantaran pada akhirnya, keselamatan Anda serta penumpang adalah prioritas utama.

Related Articles

Back to top button