Nasional

Dirut RS Kanker Dharmais: Bantuan Puluhan Ribu Masker MNC Peduli Sangat Memberikan Manfaat

Ashevilleglass.com – JAKARTA – MNC Peduli mendonasikan 20.000 masker dengan standar medis untuk pasien kanker. Bantuan itu, disalurkan melalui Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI), pada acara bertajuk Buka Puasa Bareng (Bubar) sama-sama pasien anak yang sedang menjalani perawatan dalam Rumah Sakit (RS) Kanker Dharmais , Ibukota Indonesia Barat.

Penyerahan 20.000 masker dari MNC Peduli ini, dilaksanakan oleh Head of CSR MNC Group Tengku Havid terhadap Chairwoman Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI), Sallyana Sorongan di tempat Auditorium Rumah Sakit Dharmais, Ibukota Barat, hari terakhir pekan (22/3/2024).

Direktur Utama RS Kanker Dharmais dr. Soeko Werdi Nindito mengatakan, bantuan puluhan ribu masker itu sangat bermanfaat bagi para pasien pengidap kanker. Dengan masker, ia menilai, para penyintas sanggup memberi pemeliharaan ekstra terhadap penyakit lain.

“Pasien tumor ganas itu akan diberi obat-obatan seperti kemoterapi kemudian lain-lain. Nah kondisi seperti ini akan menurunkan daya tahan tubuh dari pasien tersebut. Sehingga kalau pasien itu menggunakan masker, beliau akan terhindar atau berkurang risikonya untuk terpapar penyakit lain seperti infeksi kemudian lain-lain,” kata Soeko pada waktu ditemui di tempat RS Kanker Dharmais, DKI Jakarta Barat, Hari Jumat (22/3/2024).

Di sisi lain, kata Soeko, bantuan paket masker dari MNC Peduki sangat bermanfaat untuk RS. Apalagi, RS yang dimaksud sejatinya merupakan prasarana umum banyak orang berlalu lalang.

“Yang kita bukan tahu sebenarnya dia menghadirkan virus atau penyakit apa. Sehingga yang paling berbagai itu penyakit pernapasan, oleh sebab itu ada infeksi saluran pernapasan. Sehingga dengan adanya masker ini dapat dimanfaatkan oleh petugas kemampuan fisik itu sendiri untuk pasien,” tutur Soeko.

“Kalau telah kena karsinoma lalu kena infeksi kan semakin berat. Nah ini manfaatnya sangat besar sekali (masker). Saya ucapkan terima kasih sekali lagi,” tandasnya.

Lebih lanjut, Soeko mengucapkan terima kasih untuk YKAI yang tersebut sudah pernah menggagas acara Bubar dan juga diukung oleh Badan Pangan Nasional. Selain itu, ia juga ucapkan terima kasih terhadap MNC Peduli yang dimaksud sudah memberikan bantuan paket masker.

“RS Kanker Dharmais sangat bangga serta bersyukur menghadapi kegiatan seperti ini. Karena sedikit berbagai kegiatan ini sejumlah membantu psikologi anak untuk sanggup lebih besar cepat sembuh dari penyakit atau setidaknya sanggup kurangi penderitaan yang mana merekan alami,” kata Soeko.

Kegiatan itu, kata Soeko, juga dapat membantu para orang tua pasien anak penderita kanker. Menurutnya, para orang tua itu juga sanggup merasakan dukungan berhadapan dengan kegiatan itu.

“Saya ucapkan terima kasih sekali lagi terhadap YKAI, MNC Peduli dan juga Badan Pangan Nasional juga teman-teman dokter, perawat di dalam RS Kanker Dharmais,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!